Jelang Even Kejurnas Grasstrack, Perbaikan Sirkuit Par’in Brebes Dikebut

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Jelang grand final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Kapolres Brebes Cup Champhionship 2019 yang akan digelar di sirkuit kompleks Randusanga Indah Brebes hingga kini terus dikebut pengerjaan perbaikanya. Adapun even adu kecepatan motor trail itu, akan digelar pada tanggal 2-3 November 2019 mendatang.

“Dalam sepekan belakangan ini perbaikan dan penataan sirkuit terus dikebut. Kami upayakan hari Kamis (30/10) mendatang sudah selesai. Sehingga keesokan harinya tinggal persiapan yang lain diselesaikan,” kata Panitia panitia Grasstrek grand final 2019 kejuaraan nasional, Tubagus Angke.

Sirkuit balap ini menurut dia, memiliki panjang lintasan dengan panjang 1,2 kilometer. Juga memiliki sejumlah rintangan. Di antaranya, belokan yang cukup ekstrem, jumping hingga kubangan lumpur. Sehingga, bagi siapapun pebalap yang ikut harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk finish.

“Memang sirkuit ini dibuat dengan berbagai rintangan sesuai syarat standar grasstrack tingkat nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mengatakan, kejurnas grasstrek Kapolres Cup Champhionship 2019 digelar di Brebes untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Melalui even grasstrek ini, juga bertujuan untuk mengedukasi agar masyarakat agar tak menggelar balap liar lantaran mengganggu ketertiban umum dan membahayakan pengguna jalan.

“Bagi yang hobi balap silakan daftar ikut ajang kejuaran nasiomal ini,” kata Aris Supriyono.

Sedangkan even grasstrek Kapolres Brebes Cup 2019 dibagi menjadi sembilan kelas. Selain itu, juga ada 9 kelas non kejurnas. Dalam ajang ini, pihaknya menargetkan sekitar 300 peserta untuk mengikuti kejurnas ini.

“Untuk peserta kita targetkan sampai 300 peserta lebih perwakilan dari masing-masing regional, Sumatra, Jawa, Sulawesi, papua hingga Bali,” pungkasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY