Jembatan Pemali Diperbaiki, Kendaraan Besar Akan Dialihkan Ke Jalan Tol

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Saat ini, jembatan Pemali yang terletak di jalur Pantai Utara (Pantura), Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sedang dalam perbaikan.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP M. Adimas Purwonegoro mengatakan, dengan adanya perbaikan jembatan Pemali itu pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Rekayasanya, kendaraan besar dimasukan kedalam Tol, dari Brebes Barat Ke Brebes Timur begitu sebaliknya,” ungkapnya saat dihubungi Harianbrebes.com, Jum’at (1/11/2019).

Adanya perbaikan jembatan Pemali itu, pihaknya juga menginfokan, mulai tanggal 8 sampai dengan 11 November 2019 mendatang akan melakukan rekayasa lalulintas.

“Diberitahukan bahwa mulai tanggal 8 sampai dengan 11 november 2019 akan dilakukan perbaikan Jembatan Pemali Brebes,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan, pengalihan arus itu khusus kendaraan besar seperti Truk dan Bus. Kendaraan besar itu akan dialihkan ke dalam Tol Brebes Timur dan Tol Brebes Barat.

“Rekayasa akan dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 8 November 2019 pukul 06.00 WIB sampai tanggal 11 november 2019 selesai,” tambahnya.

Dari pihak yang memperbaiki jembatan pemali itu, menurutnya, untuk kendaraan roda empat, (seperti) mobil pribadi masih bisa melintas diatas jembatan itu, namun untuk kendaraan besar seperti truk dan bus tidak bisa.

Tak hanya mengalihkan kendaraan besar saja, pihaknya juga menjelaskan, bagi kendaraan yang tidak memiliki kartu Tol akan diberikan tiket (karcis) dan bagi kendaraan yang sudah memiliki kartu tol bisa langsung masuk seperti biasanya.

“Kendaraan yang dialihkan ke jalan Tol itu nanti bagi yang punya kartu tol bisa langsung bayar pakai kartu tol biasa, terus yang gak punya nanti pakai karcis,” jelasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY