Ratusan Crosser Ikuti Kejurnas Grasstrack Kapolres Brebes Cup 2019

/

Brebes, Harianbrebes.com,- Ratusan crosser dari 78 tim mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grand Final Indonesia Grasstrack Kapolres Brebes Cup Championship 2019, Minggu (3/11), di sirkuit Pantai Randusanga Indah (Parin), Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tak hanya itu, ribuan penonton pun nampak memadati sekitar arena kejurnas yang resmi digelar sejak kemaren, Sabtu (2/11).

Selain para jawara motokros dari berbagai daerah di Indonesia, para juniornya yang masih duduk dibangku SD dan SMP juga turut memeriahkan kejuraan itu. Mereka saling beradu ketangkasan serta menunjukan skil dengan menaklukan halang dan rintang dalam lintasan tersebut.

Beberapa kelas yang dilombakan di ajang balapan cakar tanah yang nampak berlangsung cukup sengit dan menarik ini, diantaranya kategori Bebek Standard Pemula 110 CC, Bebek Standard Pemula 125 CC, Bebek Modifikasi Junior 110 CC, Bebek Modifikasi Junior 125 CC, Bebek Modifikasi Senior 110 CC, Bebek Modifikasi Senior 125 CC dan  Sport N Trail Senior dan Trabas Komunitas Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang. Selain itu, diperlombakan juga kelas TNI-POLRI guna menjalin Sinergritas antara TNI-POLRI.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono SIK MH melalui Wakapolres Kompol M Faisal Perdana kepada wartawan di sela-sela lomba menjelaskan, melalui event grasstrack ini diharapkan akan muncul bibit-bibit bagus di cabang olahraga ini, yang nantinya akan berbicara di tingkat nasional maupun internasional.

“Tampilnya crosser-crosser cilik dalam ajang ini, diharapkan pula menggugah kesadaran akan pentingnya tertib berlalu-lintas dan safety riding. Melalui kegiatan ini pula, bisa.menghindari balapan liar yang sering kita jumpai di beberapa daerah,” papar Wakapolres.

Selain itu, Ketua IMI Jateng AKBP (Purn) H Kadarisman dalam sambutannya saat awal acara, Sabtu (2/11) mengatakan, final kejuaran grasstrack ini diikuti perwakilan dari semua provinsi  di Indonesia. 

“Ditunjuknya Kabupaten Brebes sebagai tempat acara dikarenakan tiga  tahun lalu di lokasi yang sama sukses dalam penyelenggaraan,” jelas Kadarisman.

Sementara itu, Bupati Brebes, Idza Priyanti menyambut baik ajang Grand Final Indonesia Grasstrack Kapolres Brebes Cup Championship 2019 ini. Idza pun berharap, kegiataan ini mampu mengembangkan serta mempromosikan potensi wisata Pantai Randusanga Indah.

“Dengan digelarnya event ini, akan menarik pula animo masyarakat baik dari Brebes maupun luar daerah untuk datang berkunjung menikmati keindahan obyek wisata pantai yang ada di Kabupaten Brebes,” pungkasnya. (Gust).

LEAVE A REPLY