100 Peserta Ikuti Kegiatan Tanam Pohon Dan Bersih Sampah

Brebes, Harianbrebes.com,- Telah dilaksanakan kegiatan Tanam Pohon Cemara Laut dan Bersih Sampah bertemakan “Satu Pohon, Satu Asa untuk Indonesia” yang berlokasi di pulau Cemara, Sawojajar, Brebes (17/11). Kegiatan ini diikuti oleh setidaknya 100 peserta dari berbagai organisasi dan komunitas di dalamnya.

Kami juga bekerjasama dengan WPPC (Wisata Pantai Pulau Cemara) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Brebes.

Sesuai dengan tema kegiatan kali ini, kami melaksanakan penanaman pohon cemara laut dan bersih-bersih sampah, baik dari sampah organik maupun sampah anorganik.
Antusiasme peserta yang didominasi oleh kaum muda-mudi generasi millenial menandakan bahwa masih banyaknya generasi yang peduli dengan alam, peduli dengan lingkungan.

Terlepas dari itu, kami dari Brebes Go Green Community mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada teman-teman yang telah berpartisipasi dan berkontribusi secara langsung menghijaukan pulau cemara, yang berarti juga menghijaukan Brebes.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat lebih menggerakan masyarakat terutama pemuda-pemudi generasi millenial untuk tetap semangat dalam membawa perubahan baik bagi alam.

Keterbukaan pihak pengelola juga memberikan energi positif tersendiri bagi kami yang membuat kami lebih semangat lagi dalam menumbuhkan jiwa kepedulian terhadap lingkungan, agar kedepannya kesegaran alam masih bisa dirasakan oleh setiap makhluk hidup.

Diharapkan, setelah kegiatan ini makin banyak generasi milenial yang tergugah kesadaranya terhadap lingkungan. (Iqbal/Taufik)