Budi Setiawan : Ayo Manfaatkan Media Sebagai Pemersatu Bangsa

o /

Jakarta, Harianbrebes.com,- Akhir-akhir ini jagat media sosial kerap kita temui informasi atau berita hoax, yang sangat masif disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Banyak sekali motif yang diangkat dalam pemberitaan hoax, mulai dari menghina pemerintah, membuat teror disuatu daerah, hingga kabar harga pasar yang tidak sesuai dengan kondisinya, sehingga banyak yang tertipu dengan hal ini.

Berangkat dari hal itu, Ketua Biro Multimedia Hubungan masyarakat Kepolisian Republik Indonesia, Budi Setiawan, Mengatakan, Jika tidak cerdas menanggapinya kita akan dengan mudah termakan tipuan berita atau informasi hoax tersebut, bahkan ikut serta dalam menyebarkan informasi yang seperti itu. Sehingga akan sangat merugikan berbagai pihak.

“Jadilah pembaca yang baik, cerdas dan bijak dalam menyebarkan informasi, agar tidak merugikan banyak pihak,” tegas Budi dalam acara Sharing With Cyber Community dengan tajuk “Strategies For Combating Fake News”, yang diadakan, Rabu, (20/11) di Hardrock Cafe Jakarta.

Budi Setiawan, juga mengajak, untuk sama sama menjaga keutuhan bangsa dengan tidak menyebarkan Hate Speech.

“Jangan sampai kalian bermedia sosial sampai menyebarkan Hate Speech, karena tidak mencerminkan manusia yang beradab,” pungkasnya. (DIO/Karno)

LEAVE A REPLY