Kembali Dapat Piagam, Polres Brebes Sudah Pecahkan Tiga Rekor MURI

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Sebagai bentuk kepedulian Polri sekaligus sarana menjalin Silaturahmi dengan seluruh element masyarakat di Kabupaten Brebes, Polres Brebes, Jawa Tengah, menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian 1000 kotak P3k beserta isinya.

Kegiatan pemberian 1000 kotak P3k kepada para Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dusun (Kadus) se Kabupaten Brebes itu mendapat penghargaan berupa piagam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Piagam tersebut, diserahkan langsung perwakilan MURI, Ibu Aryani Siregar kepada Kapolda Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabid Dokes Polda Jawa Tengah Kombers Pol Triyuwono Putra, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dan dari Yayasan Putra Peduli yang diwakili oleh Ibu Caroline atas inspirasi dan inovasinya serta kerjasama yang terjalin antara Polres Brebes dan mendukung kegiatan tersebut.

Penyerahan penghargaan itu saksikan para Kades dan Kadus yang menerima bantuan kotak P3K secara serentak, Kamis (21/11/2019), dihalaman Mapolres Brebes.

Senior Manager MURI, Aryani Siregar mengungkapkan, bhakti sosial pembagian kotak P3K oleh Polda Jateng, Polres Brebes dan Yayasan Putra Peduli kepada Kades dan Kadus se Kabupaten Brebes tercatat lebih dari 1.000 kotak.

“Pembagian kotak P3K terbanyak kepada masyarakat melalui Kades dan Kadus terhitung lebih dari 1.000 kotak. Karena itu, pembagian ini tercatat dalam rekor MURI dengan nomor 9.305,” kata Aryani.

Penghargaan ini, lanjutnya, merupakan yang ketiga kalinya bagi Polres Brebes. Dimana sebelumnya, Polres Brebes pernah dua kali menerima penghargaan MURI pada 2016 dan 2017, yaitu melalui kegiatan Safety Ridding, dan Perpustakaan Motor Keliling Bhabinkamtibmas.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri sebagai sarana menjali Silaturahmi dengan seluruh element masyarakat di Kabupaten Brebes. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY