HUT Ke 48, Korpri Brebes Tanam 500 Batang Bibit Pohon

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Brebes, menanam 500 batang bibit pohon.

Penanaman secara simbolis oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti yang didampingi Wakil Bupati Brebes Narjo, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Edi Saputra Pelawi, Kepala BPN Sutriyono dan Kepala BPS Kab Brebes Martin Suanta, beserta para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes yang berbaur bersama 500 anggota Korpri.

“Bismillahirokhim, tumbuh-tumbuh subur, berkah,” ucap Bupati Brebes saat menanam pohon mangga di di bantaran Kali Sigeleng, Limbangan Kulon, Brebes, Jumat (22/11).

Bupati menilai, kasus kerusakan dan pencemaran lingkungan makin memprihatinkan di berbagai belahan dunia, termasuk di Brebes. Hal ini terjadi disebabkan oleh ulah manusia sendiri. 

Untuk itu, lanjutnya, perlu segera mendapatkan penanganan yang serius, dengan komitmen bersama salah satunya dengan melakukan penghijaua seperti yang dilakukan anggota KORPRI di hari ulang tahunnya saat ini.

Idza mengapresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh anggota Korpri Kabupaten Brebes yang dalam memperingati Hut Ke 48 tahun ini melakukan kegiatan berupa penghijauan di sepanjang bantaran sungai sigeleng.

Selain itu, Idza juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Brebes untuk ikut serta melakukan penghijaun di lingkungan masing masing.

“Ayo perbanyak menanam pohon, biar lingkungan kita sejuk dan nyaman serta terhindar dari bancana,,” ajak Idza

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan selamat HUT ke 48 Korpri serta mendo’akan semoga bertambahnya usia Korpri mampu meningkatkan kesejhateraan anggotanya.

Para anggota Korpri, harap Idza, juga bertambah semangat, meningkatkan pelayanan dan menjadi teladan terbaik di lingkungan masyarakat masing-masing. Seluruh anggota Korpri bisa terus berkarya, melayani dan menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada disepanjang bantaran Kali Sigeleng untuk turut serta menjaga semua tanaman yang sudah ditanam. Sehingga bisa benar-benar tumbuh dan pada akhirnya bisa bermanfaat untuk semuanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Kabupaten Brebes, Edy Kusmartono yang juga selaku Ketua II KORPRI menjelaskan, penghijauan sepanjang bantaran sungai Sigeleng merupakan kerjasama Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Brebes dengan DLHPS Kabupaten Brebes.

Kegiatan ini, kata Edy, melibatkan sedikitnya 500 anggota Korpri untuk melakukan penanaman 500 batang tanaman bibit pohon Mangga dan Ketepeng di sepanjang bantaran Kali Sigeleng.

“Aksi ini bertujuan untuk memelihara ekosistem di sepanjang sungai Sigeleng sekaligus menjaga sistem konservasi air dan tanahnya. Sehingga kedepan diharapkan sepanjang bantaran Kali Sigeleng menjadi tempat yang sejuk dan nyaman,” tambahnya. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY