Ustadz Das’ad; Jagalah Sholatmu, Allah SWT Menjaga Duniamu

o /

Mubaligh kondang asal Makassar, Sulawesi Selatan, Ustaz Das’ad Latif yang juga merupakan seorang dosen pengampu mata kuliah Ilmu Komunikasi di Universitas Hasanuddin Makassar mengajak jamaah untuk menjaga sholat karena dipastikan Allah SWT lah yang akan menjaga duniamu. Keyakinan tersebut harus dimiliki oleh setiap muslim agar tidak gampang ragu, atau takut akan kehidupan yang makmur di dunia.

“Jagalah sholatmu, Allah SWT yang menjaga duniamu,” ajak Dai kelahiran 21 Desember 1973, saat memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolres Brebes, Senin (25/11) kemaren.

Menurut penceramah yang sering tampil di stasiun TV Swasta itu, berkeyakinan bahwa Allah SWT yang akan mengurus dan menjaga duniamu, berupa pangkat dan jabatanmu, anak istri dan hartamu dan lain-lain kehidupan duniawi.

“Jangan sia siakan Sholatmu untuk menolongmu di akherat nanti,” tandasnya.

Jangan sampai, sebagai mahluk ketika bangun tidur hanya dunia saja yang dipikirkannya. Seeolah-olah tidak melihat hak Allah dalam dirinya, maka Allah akan menanamkan empat penyakit dalam dirinya:

Keempat penyakit itu, pertama kebingungan yang tiada putusnya; kedua, kesibukan yang tidak ada ujungnya, ketiga kebutuhan yang tidak terpenuhi dan keempat keinginan yang tidak tercapai.
Maka mulailah pagi harimu dengan menjaga hak Allah terlebih dahulu, dan bersyukhur karena Dia masih memberi umur dan kesempatan untuk hidup, dengan demikian Allah akan menjaga “DUNIA” mu.

“Dua rakaat shalat sunnah Subuh lebih baik daripada dunia dan seluruh isinya,” ucap Das’ad sembari menukil hadits riwayat Muslim 725.

Das’ad yang mengisi ceramahnya dengan gaya kocak ini bertanya kepada hadirin, apa yang perlu dikhawatirkan jika anda telah mendapatkan yang lebih baik dari dunia dan seisinya? Lagi-lagi Das’ad menunjukan hadits “Barang siapa yang shalat Subuh maka dia berada dlm jaminan Allah,” (HR. Muslim no. 163).

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mapolres Brebes juga dihadiri Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH  dan Suami, Kapolres  Brebes AKBP Aris Supriyono, kepala OPD dan Kapolsek se Kab Brebes, anggota Bhayangkari dan masyarakat umum.

Sebelumnya Kapolres Brebes menyampaikan sambutan yang diwakilkan ke Ustad Akrom Jangka Daosat mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas Kehadirannya serta Pencerahannya Kepada kita semua.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi agenda tahunan yang diharapkan seluruh anggota Polres maupun keluarganya bisa mengambil hikmah dan contoh tauladan dari Nabi besar Muhammad SAW. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY