Kecelakaan Maut, Empat Orang Tewas Ditempat, Satu Luka

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Kecelakaan maut terjadi diruas jalan Pejagan – Ketanggungan tepatnya di depan makam Kedawung Desa Kedawung Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Demikian seperti halnya yang disampaikan, seorang pengendara yang melihat kejadian tersebut, Ujang (32) warga Desa Cikandang, Kecamatan Kersana saat ditemui Harianbrebes.com, Rabu (27/11) dilokasi kejadian.

Kecelakaan bermula saat sepeda motor jenis Honda Supra X 125 bernomor polisi G 4837 FG yang dikendarai Warso yang berboncengan dengan Mufid, hendak berbelok ke arah makam. Kemudian, tepat didepan Makam Desa Kedawung itu ia berhenti karena dari arah yang berlawanan ada sepeda motor jenis Honda Spacy G-4017-MJ yang dikendarai Tarmi (45) berboncengan dengan Karti (60).

“Sesampainya di depan makam ini sepeda motor Supra X itu hendak belok kearah kanan, bersamaan dengan itu dari arah belakang mobil boks menabraknya dari arah belakang,” kata Ujang.

Naas, mobil boks menghantam sepeda motor Supra X dari belakang dan menyeret Warso dan Mufid kurang lebih sejauh puluhan meter, kemudian juga menabrak sepeda motor Honda Spacy sebelum berhenti karena menabrak tiang listrik dan juga pagar makam Desa Kedawung.

“Kemudian sepeda motor Supra X itu terseret di jalur lawan, selanjutnya sepeda motor beserta mobil boks itu bertabrakan dengan sepeda motor lainnya hingga ketiganya menghantam pagar tembok makam,” ungkap Ujang.

Dilaporkan Danramil 04 Tanjung Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Muhtadi, bahwa kecelakaan terjadi saat lalu lintas cukup lenggang, dan diduga karena pengemudi mobil L300 BOX B-9913-PCL, Amin Sukardi (29) itu mengantuk.

“Saat kejadian lalu lintas cukup lengang, namun menimbulkan empat korban jiwa,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu melibatkan 3 kendaraan, dan mengakibatkan 4 orang tewas ditempat dan satu orang terluka. Keempat korban meliputi Warso dan Mufid B. Warja warga Desa Kedawung, Tanjung, Brebes dan Kartini serta Tarmi warga Desa Baros, Ketanggungan, Brebes.

Untuk kerugian materiil, menurutnya, ditaksir mencapai Rp. 250 juta dari mobil boks yang mengalami rusak berat pada bagian depan, dua sepeda motor rusak parah dan pagar makam.

Saat ini pengemudi mobil box yang merupakan warga Desa Sindang RT/RW. 002, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, sedang rujuk ke RSUD Brebes (sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas ketanggungan). Sedangkan para korban tewas dievakuasi ke Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes. (Aan/Gust)