Di Pulau Hantu, 17 Duta Besar Sahabat Indonesia Ikuti Lomba Mancing

Brebes, Harianbrebes.com,- Di hari kedua, kunjungan perwakilan Duta Besar dari 17 Negara Sahabat Indonesia ke Kabupaten Brebes, mereka mengikuti kegiatan lomba mancing di Pulau Hantu, Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Kepala Desa Randusanga Kulon, Afan Setiono mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kedatangan mereka. Menurutnya, sebagai Kades dirinya sangat menginginkan obyek wisata di desanya bisa dikenal di mancanegara.

“Salah satunya adalah Pulau Hantu yang Alhamdulillah barusan telah diadakan lomba mancing bersama Kedutaan Besar dari 17 Negara Sahabat Indonesia,” kata Afan, Minggu (1/12).

Usai kegiatan lomba mancing itu, mereka bersama-sama menuju rumah makan terapung, Setti Family untuk makan siang. Namun sebelumnya, mereka membubuhkan tulisan dan tanda tangan pada media kanvas berukuran panjang 5,6 meter dan lebar 2,8 meter untuk selanjutnya di buat lukisan oleh salah satu Seniman Mural Brebes, Gus Bill.

Warga setempat nampak berbondong- bondong menyaksikan kedatangan mereka, bahkan diantara mereka ada yang selfie bersama dengan para duta besar juga dengan Bupati Brebes, Idza Priyanti yang saat itu didampingi suaminya, Warsidin.

Bupati juga didampingi Wakil Bupati Brebes Narjo, Sekda Brebes Djoko Gunawan, Kepala beserta staf Stasiun Brebes, Jajaran Staf Ahli Bupati dan Para OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Dengan diiringi musik dan tarian-tarian yang sangat meriah, mereka menyantap hidangan makan siang khas rumah makan Setti Family. Usai makan siang, Bupati memulai obrolan bersama mereka.

Bupati menyampaikan kepada mereka bahwa Kabupaten Brebes sudah ditetapkan menjadi Kawasan Industri dan juga Kawasan Peruntukan Industri oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

“Kami sampaikan, dan tawarkan kepada mereka, investasi untuk Kabupaten Brebes karena kami besok tanggal 2 Desember akan menetapkan Perda RTRW,” ungkap Bupati Bupati saat ditemui Harianbrebes.com usai makan siang bersama rombongan duta besar tersebut, dirumah makan tersebut.

Kenjungan para Duta Besar dari 17 Negara Sahabat Indonesia kesini, kata Idza, diharapkan nantinya bisa mempromosikan obyek wisata yang ada di Kabupaten Brebes.

“Kami sangat berharap dengan kunjungannya para duta besar dari berbagai negara sahabat Indonesia yang datang sejak dari kemaren, nantinya bisa mempromosikan obyek wisata yang ada di Kabupaten Brebes,” ucapnya.

Dengan kedatangan mereka, kata Idza, Pemkab Brebes selain mengenalkan obyek wisata Manggrove Sari, Pulau Hantu dan potensi pariwisata yang lain, juga mempromosikan produk-produk unggulan agar produk unggulan dan seni budaya Brebes bisa dikenali mereka.

“Termasuk produk-produk unggulan dan seni budaya yang kami pamerkan dan tampilkan kepada mereka, seperti seni yang dari Losari,” pungkasnya. (Gust)