Mural Mata Hati Karya Gus Bill, Sambut Duta Besar Dari 17 Negara Di Brebes

Brebes, Harianbrebes.com,- Seorang Seniman Mural Brebes menyambut kedatangan para Duta Besar dari 17 Negara Sahabat Indonesia usai mengikuti kegiatan lomba mancing di Pulau Hantu, Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten.

Sambutan dari seniman Mural bernama Gus Bill ini diwujudkan dengan cara memamerkan Mural Mata Hati yang merupakan hasil karyanya sekaligus koleksi pribadinya.

Selain itu, saat rombongan para Duta Besar itu tiba didepan rumah makan terapung, Setti Family untuk makan siang, mereka diarahkan oleh panitia penyambutan untuk membubuhkan tulisan dan tanda tangan pada media kanvas berukuran panjang 5,6 meter dan lebar 2,8 meter.

Diketahui, tulisan dan tanda tangan para duta besar dimedia kanvas itu oleh seorang seniman bernama Gus Bill, selanjutnya dipercantik dengan mural khasnya, yaitu Mata Hati.

“Mural itu, didedikasikan untuk menyambut para Duta Besar dari 19 Negara Sahabat Indonesia yang berkunjung kesini (Brebes- red),” ungkap Gus Bill.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Bupati Brebes, Idza Priyanti bahkan menunjuk dirinya untuk menyiapkan media kanvas tersebut. Media kanvas yang disiapkannya sejak pagi di depan rumah makan Setti Family itu sebagai pembuka para duta besar saat tiba dilokasi tersebut.

“Jadi, sebelum makan siang dirumah makan itu, mereka langsung membubuhkan tulisan yang saya sebut sebagai murals grafitti. Setelah itu baru diperindah dengan mural Mata Hati,” tandasnya.

Selain itu, Gus Bill juga mengaku telah diminta untuk memamerkan sejumlah koleksi pribadinya, yaitu karya Mata Hati kepada para Duta Besar tersebut.

“Ada lima hasil karya mural Mata Hati di atas kanvas dengan goresan Cat Akrilik yang dibingkai dengan ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 1,3 meter,” pungkasnya. (Gust).