Di Hari Jadi Ke 342 Brebes, Pengobatan Di Poliklinik RSUD Bumiayu Akan Digratiskan

>

Brebes, Harianbrebes.com,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes akan memberikan kado untuk masyarakat pada Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-342, yang jatuh pada Sabtu (18/1) memdatang. Salah satu dari kado itu, adalah tiket masuk gratis di sejumlah destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Daerah (Pemda) Brebes.

Hal demikian seperti yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Brebes, Tatag Koes Adianto, Selasa (14/1).

“Sebagai kado bagi masyarakat, Bupati mengeluarkan kebijakan, untuk Hari Jadi Brebes nanti pada 18 Januari, seluruh tempat wisata tiket masuknya digratiskan. Ini khusus destinasi wisata yang dikelola Pemkab Brebes dan berlaku hanya sehari, tepat di Hari Jadi Brebes,” ungkap Tatag.

Selain itu, Pemkab Brebes akan mengratiskan  biaya pelayanan kesehatan di 38 puskesmas yang ada di Kabupaten Brebes, khususnya bagi masyarakan pengguna BPJS Mandiri. Bahkan, Pemkab Brebes juga akan mengratiskan biaya pelayanan medis di poliklinik RSUD Bumiayu, khusus pasien yang dirawat jalan.

Kemudian, Pemkab juga akan menggratiskan retribusi pada pelayanan rumah potong hewan dan pasar hewan.

“Untuk layanan gratis ini, berlaku pada 18 Januari, tepat Hari Jadi Brebes. Teknisnya nanti berupa kejutan, di lapangan, nanti akan disampaikan oleh setiap petugas dibagian pelayanan,” lanjutnya.

Bupati Brebes, kata Tatag, ingin rangkaian kegiatan Hari Jadi Brebes ini bermanfaat. Sehingga, trobosan baru dari Bupati ini benar-benar dirasakan masyarakat Brebes. (Gust)