GP Ansor Brebes Gelar Screening Bagi Calon Peserta PKD

>

Brebes, Harianbrebes.com,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes menggelar screening bagi para calon peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Jum’at (24/1), di SMK Ma’arif NU 1 Wanasari.

Kegiatan screening bagi para calon PKD ini meliputi Kecamatan Wanasari, Brebes, Bulakamba, Tanjung, Losari, Larangan, Songgom, Salem.

Ketua PC GP Ansor Brebes, Ahmad Munsip mengatakan, rencana kegiatan PKD ini akan dilaksanakan pada tgl 31 Januari s/d tgl 1 Februari 2020 tempat di MI Ikhsaniyah Desa Kupu, Kecamatan Wanasari, Brebes.

“Dalam rangka Ikhtiar menata barisan, kami melaksanakan screening bagi calon peserta PKD tujuannya untuk mengetahui motivasi mereka dalam mengikuti kegiatan PKD. Perlu diketahui, bahwa PKD ini juga sebagai salah satu syarat untuk mengikuti Diklatsar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Wanasari, Munawarudin mengatakan kegiatan ini merupakan proses penerimaan calon Kader GP Ansor guna mengetahui latar belakang, riwayat, pengetahuan, dan menilai syarat menjadi Kader GP Ansor.

“Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta. Penjaringan dengan wawancara langsung dengan calon Kader GP Ansor,” tandasnya. (Tfk/Gust)