Indra Kusuma; PDI Perjuangan Sebagai Partai Pelopor Yang Solid Dan Disiplin

>

Brebes, Harianbrebes.com,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kusuma meminta pengurus dan kader partai berlambang banteng ini untuk terus berjuang, menjadikan PDI perjuangan sebagai partai pelopor yang solid dan disiplin.

Hal demikian itu disampaikan saat dirinya berpidato dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes tentang Sosialisasi Peraturan PDIP Perjuangan Nomer 09 Tahun 2019 dan Laporan Hasil Rakernas I DPP PDI Perjuangan Tahun 2020. Minggu, (26/1) di Gedung Korpri, Brebes.

“Kita berpartai ini harus satu komando, kalau DPP perintah A kebawah harus A. Jangan sampai ada loyalis pribadi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Muhammad Taufik menegaskan, semua kader harus berlomba-lomba menjadi kader yang bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat, bangsa dan negara. 

“Kader terbaik adalah yang menurut perjalanan dalam setiap langkahnya selalu berkontribusi dan membesarkan partai,” tegas Taufik yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Brebes.

Sementara itu, Muhammad Rizki Ubaidillah yang akrab dipanggil Uki memaparkan terkait peraturan tersebut. Menurutnya, peraturan PDI Perjuangan itu harus diketahui oleh setiap kader PDI Perjuangan di Kabupaten Brebes.

“Terkait peraturan PDI Perjuangan ini harus disosialisasikan kepada pengurus PAC hingga anak ranting agar semua tahu,” ungkap Uki.

Selain itu, Uki juga mengingatkan agar setiap kader bersungguh-sungguh menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor yang mampu wujudkan pokok-pokok perjuangan.

Kemudian, Rakercab yang juga dihadiri Bupati Brebes, Idza Priyanti SE MH, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, dan Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma serta Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Messi Widiastuti Mars ini ditutup dengan pemberian bibit pohon secara simbolis kepada seluruh ketua PAC PDI Perjuangan se- Kabupaten Brebes.

“Pemberian bibit pohon ini merupakan bagian dari intruksi DPP PDI Perjuangan, sebagai bentuk perhatian partai merawat lingkungan sehingga lingkungan semakin asri, sehat dan nyaman,” ucap Paramitha yang akrap disapa Mitha. (Gust)