Brebes Jadi Tuan Rumah Rakerdin LP Ma’arif Jateng

/

Brebes, Harianbrebes.com – Rapat Kerja Dinas (Rakerdin) LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah yang kelima terlaksana di Kabupaten Brebes yang bertempat di Aula Islamic Centre Yayasan Islamic Centre STAI Brebes, Sabtu (22/2/2020).

Rakerdin Kelima ini diikuti peserta dari Kepala Madrasah/Sekolah dari Wilayah IV yaitu Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.

Hadir Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah KH. Ubaidullah Shodaqoh, Sekretaris PWNU Jawa Tengah KH. Hudallah Ridwan Naim, Ketua LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan, dan perwakilan Bupati Brebes Drs. H. Masykuri, MM, dan ratusan peserta dari Kepala Madrasah/Sekolah LP Ma’arif dari empat wayah tersebut.

Dalam laporannya, Ketua LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan mengatakan bahwa Rakerdin atau Rapat Kerja Dinas adalah agenda tahunan yang digelar LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah.

“Rakerdin menjadi media silaturahim, antara pengurus wilayah, cabang, dan kepala madrasah/sekolah. Kemudian sebagai media sosialisasi program-program yang telah disepakati dalam Rapat Kerja Wilayah yang dihadiri LP Ma’arif PCNU se Jawa Tengah,” lanjut dia.

Rakerdin, kata dia, menjadi ajang sharing gagasan, ide dari panjenengan untuk dikembangkan dan diimplementasikan. “Total peserta yang hadir dalam Rakerdin kali ini, dihadiri sementara 200 kepala madrasah/sekolah dari Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Brebes,” lanjut dia.

Pembukaan juga disambut oleh Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah, Ketua PCNU Brebes, dan usai pembukaan, dilanjutkan pemberian sertifikat SIMNU, kampanye inklusi, dan Rakerdin. (HB77/Ibda).