Ansor Limbangan Wetan Brebes Beraksi Melawan Corona

/

Brebes, Harianbrebes.Com,- Gerakan Pemuda Ansor Ranting Kelurahan Limbangan Wetan, Brebes beraksi untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, puluhan Musholla, Masjid dan Madrasah Diniyah di Kelurahan Limbangan Wetan Brebes, disemprot cairan desinfektan. Selasa (24/3).

Penyemprotan dilakukan oleh 3 tim dari sejumlah pengurus dan anggota Ansor-Banser Kelurahan Limbangan Wetan Brebes, termasuk warga ikut antusias dari aksi tanggap virus mematikan ini.

Pimpinan Ranting GP Ansor Kelurahan Limbangan Wetan, Ahmad Khosiron menyampaikan, Kegiatan ini adalah sebagai wujud pengabdian kami Gerakan Pemuda Ansor peduli pada masyarakat umum untuk melakukan penyemprotan ke seluruh sudut Musholla, lantai, dinding, hingga pintu Musholla.

“Tim kami juga ada yang bergerak di Madrasah Diniyah, Sekolah Dasar dan tempat pelayanan umum Kantor Kelurahan Limbangan Wetan Brebes. Petugas langsung melakukan sterilisasi seluruh sudut ruang pelayanan umum, ruang kelas dan meja kursi” Ujarnya.

Kita lakukan sterilisasi di setiap sudut Musholla, Masjid dan Madrasah agar masyarakat aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan ibadah termasuk lingkungan sekitar. Jelasnya.

Satkorcab Banser Kabupaten Brebes, Washadi Thoyib memberikan suport penuh atas kegiatan sosial GP Ansor Kelurahan Limbangan Wetan Brebes, Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap jaga kesehatan serta kebersihan di lingkungannya masing-masing, khususnya lingkungan Musholla, Masjid dan Madrasah.

“Kegiatan penyemprotan adalah bagian dari sosialisasi kepada pengelola tempat ibadah, tempat pelayanan publik, dan tempat-tempat umum lainnya untuk melakukan hal yang serupa,” Tegasnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara swadaya oleh Gerakan Pemuda GP Ansor Kelurahan Limbangan Wetan Brebes, karena itu tentu waktu dan tenaga yang dimiliki serba terbatas. “Alat sprayer mudah didapat di pasaran. Cairannya bisa menggunakan lisol atau cairan desinfektan lain yang sangat mudah didapatkan di pasaran.” Pungkasnya. (Taufik)