Muhaimin; Dari Desa, Kita Cegah Wabah Virus Corona

Brebes, Harianbrebes.com,- Ketua Komisi IV DPRD Brebes, Muhaimin Sadirun SH. MH. memimpin langsung aksi penyemprotan disinfektanisasi dilingkungan Desa Pebatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona ke tingkat desa.

Kepedulian politikus Partai GERINDRA asal Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes ini sudah tak diragukan lagi. Untuk mencegah wabah virus corona, Muhaimin bersama sejumlah relawannya melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat umum di lingkungan Desa Pebatan.

“Meski hingga saat ini di Kabupaten Brebes belum ada pasien yang positif. Namun kita harus gerak cepat mengantisipasi masuknya virus Corona, terutama dilingkungan pedesaan. Karenanya yang menjadi sasaran dari aksi ini, adalah tempat-tempat umum yang memang banyak disinggahi oleh pendatang,” kata Muhaimin, Selasa (24/3).

Dalam aksi itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar menghindari tempat keramaian, tetap jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta meminta warga masyarakat untuk tidak terlalu panik dengan situasi dan kondisi saat ini.

“Sebab, dengan pola hidup bersih dan sehat serta menjauhi tempat keramaian sebagaimana Maklumat Kapolri itu dapat memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona,” ungkapnya.

Muhaimin berharap, semua warga masyarakat desa di Kabupaten Brebes menjalankan himbauan dari pemerintah. Sehingga dengan demikian, tidak sampai ada korban virus corona di Kabupaten Brebes.

“Di mulai dari tingkat desa, bersama-sama kita cekal penyebaran wabah virus Corona. Desa Sehat, Indonesia Kuat” pungkasnya. (Gust).