Haryanto Bersama Satgas Covid-19 PC GP Ansor Brebes Lakukan Semprot Disinfektan

H. Haryanto anggota Fraksi PKB DPRD Kab. Brebes Dapil VI
/

Brebes, Harianbrebes.Com,- Dalam rangka pencegahan virus corona atau covid-19, Anggota DPRD Brebes, Haryanto bersama dengan Satgas Covid-19 PC GP Ansor Kabupaten Brebes lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan SMK Ma’arif NU 01 Wanasari. Selasa (31/03).

Kegiatan semprot disinfektan itu dimulai pukul 10.00 WIB, sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh satuan gugus (Satgas) Covid-19 Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Brebes.

Ketua PC GP Ansor, Ahmad Munsip mengatakan, penyemprotan yang dilaksanakan Satgas Covid-19 PC GP Ansor Brebes bekerja sama dengan salah satu anggota DPRD Brebes ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan sekolah dan juga perumahan sekitar.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memutus rantai virus corona di wilayah Kabupaten Brebes,” jelasnya.

Ahmad Munsip menjelaskan, dengan dilaksanakannya kegiatan semprot disinfektan, diharapkan virus yang mewabah saat ini bisa cepat diatasi sebelum bulan Ramadhan nanti.

“Ayo bersama kita lawan corona,” ajaknya.

Haryanto menambahkan, pihaknya sengaja ikut terlibat langsung dalam kegiatan ini, selain sebagai upaya pencegahan masuknya virus Corona ke wilayah Kabupaten Brebes, juga dimaksud untuk memberikan ketenangan kepada warga yang merasa resah dengan adanya wabah virus corona dengan memberikan himbauan untuk hidup sehat dan social distancing.

“Kami menghimbau kepada warga agar tetap tenang dan jangan panik,” ucap Haryanto.

Virus yang super bandel ini, menurutnya,bukan hanya menempel pada tubuh manusia saja, melainkan juga bisa bertahan di benda-benda sekitar rumah kita.

“Jangan sampai, ketika kita sudah berusaha hidup sehat, tapi karena virus bertebaran di benda-benda sekitar rumah kita malah mendapatkan imbas yang tak diinginkan,” ujarnya.

Kepala SMK Ma’arif 01 NU Wanasari, Ali Fauzan mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini.

“Kegiatan seperti inilah yang ditunggu warga. Semoga bisa dilakukan berkelanjutan, hingga situasi kembali normal,” pungkasnya.

Ali mengaku sangat berterimakasih kepada Satgas Covid-19 PC GP Ansor Brebes, khususnya Haryanto atas penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan itu, juga atas pemberian hand sanitizernya. (Tfk/Gust)