Ketua PAC Pemuda Pancasila Brebes; Dalam Situasi Seperti Ini, Kita Ikut Peduli

/

Brebes, Harianbrebes.com,- Wabah Covid-19 yang sudah menjadi pandemi, memukul banyak sendi kehidupan masyarakat. Oleh karenanya, segenap anak bangsa bersatu, saling mendukung, saling menguatkan, tepiskan perbedaan.

Demikian seperti halnya yang disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes, Mohammad Nizwar Alfisyahrin saat ditemui Harianbrebes.com, disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Blok Kauman Pulo, Kelurahan Brebes, Kabupaten Brebes.

“Kita semua diuji dalam situasi seperti ini, ada baiknya kita ikut peduli. Coba lihat kondisi sesama, di sekitar kita saat ini. Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama yang membutuhkan pertolongan,” kata Nizwar.

Aksi kepedulian yang digawangi pengurus PAC Pemuda Pancasila Brebes, menurutnya, juga dilakukan dengan cara mengedukasi warga agar mematuhi himbauan dari pemerintah yang berlaku selama masa pandemi virus corona.

“Seperti menjaga jarak (physical distancing), rajin mencuci tangan, mengenakan masker, dan tata cara lain yang berguna untuk menjauhkan diri dari risiko terpapar virus corona atau menularkan virus kepada orang lain,” lanjutnya.

Sementara itu, Dankoti PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes, Sidik Pamungkas mengatakan, selain penyemprotan disinfektan, sebelumnya Pengurus PAC Pemuda Pancasila Brebes juga sudah membagikan ribuan masker kain dan seratus sembako untuk pedagang kecil. Sidik berharap dengan membagikan masker kain, warga Brebes tidak ikut-ikutan berebut masker bedah yang saat ini mulai langka dan harganya naik puluhan kali lipat.

“Dalam situasi seperti ini, cukup kita pakai masker kain, namun tetap jaga jarak. Kita tidak usah ikut-ikutan berebut masker bedah. Biarlah masker bedah untuk para tenaga medis saja, sementara kita cukup menggunakan masker Home Made yang dari kain,” pungkasnya.