Bupati Brebes Bagikan 500 Paket Sembako di Bumiayu

/

Brebes, Harianbrebes.com,- Sebanyak 500 paket sembako di bagi untuk para abang becak, juru parkir dan kaum dhuafa di Bumiayu. Pembagian sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyerahkan bantuan sembako tersebut secara bergilir, satu persatu di Pendopo Bupati 2, Bumiayu Brebes, Jumat (15/5) Kemarin.

Idza berpesan, kondisi Kabupaten Brebes yang berzona merah, harus kita waspadai. Jangan lengah, ataupun meremehkan kondisi  yang membahayakan.

“Tentu kita pengin lebaran bisa salaman, bisa bergembira bersama keluarga. Tetapi kalau Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, maka lebaran juga akan tetap dirumah saja,” kata Idza.

Idza juga selalu menekankan bahwa dirinya sudah membuat Surat Instruksi tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Seluruh warga Brebes yang berdomisili atau melakukan aktivitas di Brebes harus mematuhi instruksi tersebut.

Bupati juga mengingatkan, kalau Kabupaten Brebes akan menjadi Kawasan Industri Brebes (KIB) yang luar biasa. Tersiar kabar juga, kalau pabrik pabrik di China yang dimiliki Amerika akan di pindah ke Brebes. Ini berarti, kemajuan Brebes harus disambut baik oleh masyarakat Brebes. Penyambutan nya dengan ketersediaan SDM setempat. Untuk itu, warga Brebes harus pada sekolah. 

“Anak-anak kita, minimal lulusan SLTA,: untuk bisa bekerja di pabrik,” pungkasnya. (Hms/Gust)