Peduli Dampak Covid-19, MPC Pemuda Pancasila Brebes Bagi 1500 Paket Sembako

/

Brebes, Harianbrebes.com,- Organisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes bagikan 1500 paket sembako kepada Tukang Becak dan warga miskin di enam wilayah Kabupaten Brebes.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, Wahyudin Noor Aly menjelaskan, kegiatan ini biasa dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita dari Pemuda Pancasila kepada masyarakat khususnya tukang becak dan warga miskin terdampak pandemi Covid19.

“Inikan situasinya lagi terdampak covid19 luar biasa di Indonesia sementara kita punya tradisi bagi sembako yang biasanya kita bagi menjelang Idul Fitri, karena situasi begini jadi yang biasanya kita kumpulin mereka di suatu tempat, dengan adanya pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini kan menjadi persoalan bagi kita,” katanya yang akrab disapa Goyud. Sabtu, (16/5).

Mengingat kondisi masyarakat sangat memprihatinkan, maka melalui rapat pleno dirinya memutuskan bahwa kegiatan ini harus jalan namun metodenya agar tidak melanggar PKN.

“Untuk itulah maka yang biasanya kita kumpulin mereka di suatu tempat maka dari kita sekarang kita lah yang menyebar ke mereka, kita menghantarkan bantuan kepada mereka supaya tidak terjadi atau pengumpulan masyarakat di suatu tempat,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan, ada enam titik yang menjadi sasaran pembagian sembako, salah satunya disekitar pasar induk brebes hingga alun-alun Brebes. Tak hanya itu, MPC Pemuda Pancasila Brebes juga melibatkan Pengurus dan anggota Lembaga Komando Inti Mahatidana, SAPMA, dan Srikandi Pemuda Pancasila Brebes, serta Pengurus dari PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes.

Dari tradisi pembagian sembako itu MPC Pemuda Pancasila karena yang dulu biasanya 1000, menurut Goyud, di enam titik itu saja sudah mencapai 800-an paket sembako.

“Ada juga yang teman-teman, ada 300 yang sudah terbagi ada yang 200 bungkus yang sudah terbagi keluar dari Brebes ya jadi kalau totalnya sampai 1500an,” pungkasnya.

Aksi sosial yang dilaksanakan anggota Pemuda Pancasila ini, sebagai bentuk empati dan simpati kepada masyarakat yang terdampak covid-19. (Gust)