Peduli Anggota Koti Mahatidana, PAC Pemuda Pancasila Brebes Bagi 100 Paket Sembako

/

Brebes, Harianbrebes.Com,- Jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes unjuk peduli terhadap puluhan anggota Komando Inti (Koti) Mahatidana. Penjaga kewibawaan, kehormatan, dan citra positif Pemuda Pancasila tersebut, dibantu paket sembako guna sedikitnya bisa meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes, M. Nizwar Alfisyahrin mengatakan sejumlah 100 paket sembako dibagikan kepada 40 anggota koti, dan sisanya dibagikan untuk warga miskin di wilayah Kecamatan Brebes.

“Di tengah merebaknya wabah Covid-19. Jajaran pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes turut peduli membantu meringankan beban ekonomi anggota Koti. Mereka kan juga ikut terdampak,” kata Nizwar, Kamis, (21/5).

Kemudian, Wakil Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes, Budi Raharjo tampak menyerahan sembako itu di Sekretariat PAC Pemuda Pancasila, Komplek Griya Sakinah, Kawasan Islamic Center Brebes.

Budi menjelaskan sembako itu dari donasi pengurus yang sengaja dikumpulkan untuk bantuan internal. Terkumpul 100 paket sembako, dimana per paketnya berisi beras 2 kg, mie instan 4 bungkus, minyak goreng 1 liter, dan gula 0,5 Kg, dan teh 1 pak.

“Daripada keluar terus, lebih baik kita juga ikut bantu ke dalam. Sebelum ini, kita juga sudah distribusikan bantuan keluar. Seperti sembako, masker, sarung dan nasi bungkus,” ujar Budi.

Ikut mendampingi Komandan Koti PAC Brebes, Sidik Pamungkas, Wakil Komandan Koti, Kurdi, Sekjen PAC Brebes, Dedi Agustyan, Wakil Bendahara II, Syaukani, dan beberapa Pengurus lainnya.

Sementara, Sidik berharap, Para anggota Koti Mahatidana di Kecamatan Brebes tetap menjaga fungsi mulianya secara baik, tetap disiplin dan profesional. “Tingkatkan kualitas partisipasi dalam kehidupan sehari-hari, dan selalu setia kepada Pancasila,” tandas Sidik.(Gust)