Bantu Korban Banjir Rob, PAC Pemuda Pancasila Brebes Gelar Baksos

/

Brebes, Harianbrebes.com,- Jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes berserta Lembaga Komando Inti Mahatidana dan SAPMA Brebes menggelar bakti sosial (baksos) di dua Desa yang terdampak banjir rob, yakni di Desa Randusanga Kulon dan Randusanga Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jum’at, (5/6).

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes, Mohammad Nizwar Alfisyahrin mengatakan, bantuan sosial berupa mie instan sejumlah 31 dus ini diberikan untuk korban banjir rob didua desa tersebut.

“Ditengah merebaknya pandemi Virus Corona, tentunya bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi korban banjir rob di dua desa ini. Bantuan ini merupakan sumbangan murni dari pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila ditengah pandemi Covid-19,” kata Nizwar.

Lanjut Nizwar, untuk bisa berorganisasi dengan baik harus selalu bermanfat bagi masyarakat, setidaknya dengan melakukan kegiatan sosial yang bersifat positif.

Selain itu, Wakil Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes, Budi Raharjo menambahkan, kehadiran organisasi harus dibuktikan dengan rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan di masyarakat.

“Dalam situasi kebencanaan yang terjadi merupakan momentum kita dalam membangun kebersamaan meringankan warga yang menjadi korban,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Randusanga Kulon, Afan Setiono menuturkan banjir ini penyebabnya air laut yang masuk ke pemukiman warga. Banjir Rob ini, menurutnya, biasa terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun tahun ini banjir sudah mencampai pemukiman warga di dusun Sigempol.

“Atas bantuan yang kami terima ini, sebagai kepala desa, dan mewakili warga yang terdampak banjir di desa Randusanga Kulon, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes,” ucap Afan.

Kemudian ditempat terpisah, Kepala Desa Randusanga Wetan, Dwi Agung Budiantara menuturkan, pihaknya juga sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan warga kami, dan kedepannya PAC Pemuda Pancasila Brebes bisa terus berbuat yang positif untuk membantu masyarakat,” pungkasnya saat ditemui Hb di Balai Desa setempat. (Gust).