Koti PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes Gelar Latihan Perdana

/

Brebes, Harianbrebes.com,- Untuk yang pertama kalinya Komando Inti Mahatidana (KOTI) Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Brebes menggelar latihan fisik bersama,yang diikuti sebanyak 30 anggota lengkap. Dipimpin instruktur pelatihan Sidik Pamungkas yang merupakan Komandan KOTI (Dankoti) PAC PP Brebes, berlangsung di halaman Islamic Center, Brebes, Minggu (21/6/2020).

Selain sebagai ajang silaturahmi sesama anggota pelatihan yang rencananya digelar 2 kali seminggu ini, sebagai wujud pemantapan jiwa raga dan untuk melatih kedisiplinan anggota serta melatih fisik. Menurut Sidik hal ini, karna dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

“Maksud diadakanya pelatihan ini, agar anggota KOTI terjaga mental dan fisiknya dengan materi pelatihan meliputi latihan fisik, PBB, senam tongkat juga borgol dan beladiri. Harapan kami supaya mereka lebih baik dari sebelumnya,” tegas Sidik yang juga pemegang sabuk hitam di beladiri Gojikai ini.

Sementara itu, Ketua PAC PP Brebes, Mohammad Nizwar Alfisyahrin memaparkan, hari ini adalah pertama kali kami melakukan pelatihan sebagai upaya pembentukan karakter dan kedisiplinan anggota yang lebih tangguh dan memberikan manfaat bagi masyarakat Brebes.

“Semoga KOTI PAC Brebes dengan melakukan latihan secara rutin dapat menjadi anggota yang mempunyai jiwa korsa, disiplin serta dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat dan mitra pemerintah,” pungkasnya.