Ormas Pemuda Pancasila Brebes Tolak RUU HIP

/

Brebes, Harianbrebes.com,- Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, menyatakan sikap menolak keras adanya Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Pernyataan sikap itu disampaikan saat sejumlah pengurus MPC Pemuda Pancasila Brebes melaksanakan audiensi bersama Komandan Kodim 0713 Brebes, di Makodim Brebes, Jumat (26/6).

Dalam audiensi tersebut, pengurus MPC PP Brebes diterima langsung Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Faisal Amri.

Ketua MPC PP Kabupaten Brebes, Wahyudin Noor Ali mengatakan, TNI adalah bagian dari alat negara, sehingga pihaknya mendatangi markas TNI untuk menyamakan pandangan terkait Ideologi Pancasila. Sebagai bagian dari anak bangsa, Pemuda Pancasila harus mengambil sikap.

“Kami menyatakan Ideologi Pancasila merupakan dasar negara serta sumber dari segala sumber hukum di NKRI. Kami mengecam keras masuknya paham Ideologi lain selain Pancasila di NKRI,” ujarnya.

Menurut dia, keberadaan RUU HIP akan memberi peluang bagi paham komunis untuk tumbuh lagi di Indonesia. Pihaknya menegaskan dalam RUU itu harusnya TAP MPR Nomor 25 Tahun 1966 dicantumkan sebagai konsederan. Bila tidak menjadi konsederan, maka sama saja melegalkan PKI tumbuh lagi.

“Kami menolak keras RUU Haluan Ideologi Pancasila ini. Kami mendesak RUU ini harus didrop, dan tidak perlu ada pembahasan lagi di DPR. Kami juga sepakat dengan PP Muhammadiyah dan PBNU, bahwa Pancasila ini sudah final sebagai dasar negara,” tegasnya

Selanjutnya, dia mengatakan, jangan sampai ada lagi orang yang mengatasnamakan wakil rakyat, yang mengerdilkan Pancasila sebagai bagian yang tidak penting untuk negara. Pancasila sudah final sebagai dasar negara dan sebagai sumber dari segala sumber hukum di Indonesia.

“Kami menuntut dengan tegas pecat dan pidanakan oknum legislatif yang mengusulkan dan mendukung RUU ini. Kami juga menuntut dengan tegas pecat oknum pejabat tinggi negara yang kembali membangkitkan paham komunis. Kami juga meminta TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk mencegah, menangkal dan menghancurkan paham komunis,” ungkapnya

Sementara, Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Faisal Amri mengatakan, kedatangan mereka ke Makodim Brebes adalah untuk pernyataan sikap bahwa Pemuda Pancasila masih mencintai NKRI. Mereka tidak rela ada pihak yang berusaha mengganti ideologi Pancasila sebagai dasar negara dan sumber dari segala hukum di Indonesia. Dan Mereka juga berusaha mempertahankan marwah Pancasila.

“Sikap kami sama. Sebagai alat negara, sikap TNI tetap sama dari dulu, yakni mempertahankan ideologi Negara. Siapapun yang berusaha mengganti ideologi Pancasila adalah musuh kami,” pungkasnya. (*/Gust)

*Sumber: SMpantura.com