Unik, Syukuran Milad NdasMumet di Stadion Karang Birahi

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Perjalanan usia 3 tahun sebuah komunitas dalam berkiprah menjadi momentum yang patut diperingati.

“Tanggal 5 Juli 2020 ini komunitas SEDULURAN NDAS MUMET telah berjalan selama 3 (tiga) tahun, Kami mensyukuri itu dengan bentuk makan bersama secara lesehan di stadion karang birahi Brebes. Sarasehan yang kami gelar ini berjalan hikmat dan penuh rasa persaudaraan yang kental dan bernuansa penuh kegembiraan,” ungkap Gus Bill, Minggu (5/7).

Acara makan bersama yang digelar secara sederhana itu diisi dengan dialog kebangsaan, budaya dan respon situasi kondisi sosial pasca longgarnya PKM dimasa pandemik covid-19 khususnya dikota Brebes kedepan.

“Kami juga saling tukar pikiran persoalan sosial, ekonomi, hukum dan kemanusiaan yang sedang terjadi di Brebes dan sekitarnya,” tambahnya.

Tujuan diadakan secara sederhana dan santai dilokasi tersebut, menurut Gus Bill yang merupakan penggagas sekaligus seniman Mural Brebes adalah untuk menjaga dan mempererat rasa persaudaraan diantara mereka.

“Awal dibentuknya SEDULURAN NDAS MUMET, pada saat itu gedung stadion masih bangunan lama. Kami sengaja kumpul disini, biar kami terbawa suasana kembali kemasa itu lagi maksudnya. Sekaligus memupuk ruh pergerakan kawan kawan aktivis yang kental akan semangat bersatu,” lanjutnya.

Gus Bill berharap, syukuran ketiga tahun ini sebagai awal mempererat silaturahim SEDULURAN NDAS MUMET, mungkin pertemuan pertemuan berikutnya akan menjadi agenda rutin sekaligus membahas pergerakan sosial, seni dan budaya kedepannya.

“Harapannya, semoga kerukunan kebersamaan tetap terjalin dengan wajar dan penuh keyakinan, kepastian, dalam bergerak juga berjuang bersama-sama.” tandasnya. (Gust).