Pertama Kali Dalam Sejarah Desa Pebatan, Gunungan Sampah Disulap Jadi Lapangan Bola Mini

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Boleh dibilang ini pertama kalinya dalam sejarah Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes menggelar pertandingan sepak bola antar Lembaga Desa. Kegiatan ini diadakan dan mulai dilakukan di era kepemimpinan Mohammad Abdul Gofur selaku Kepala Desa Pebatan.

Bukan hanya itu, berkat kerja keras warga Desa setempat, bantaran sungai Pemali yang dulunya dipenuhi sampah bahkan bisa dibilang gunungan sampah itu kini disulap menjadi lapangan bola mini.

“Tak hanya itu, hasil kerja keras itu pun seakan menjadi saksi bisu bagi warga masyarakat yang menantikan adanya lapangan sepak bola. Karena dulu disekitar bantaran kali pemali ini juga ada lapangan sepak bola mini dan sekarang lapangan sepak bola yang ada letaknya agak jauh dari pemukiman warga,” ungkap Kades Pebatan.

Mohammad Abdul Gofur yang akrab dipanggil Gofur mengatakan selaku kepala Desa Pebatan, digelarnya kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi antar lembaga desa. Selain itu, dirinya mengajak Pengurus Lembaga Desa khususnya unsur kepemudaan di Desanya agar senantiasa ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan.

“Saya mengajak kepada para pemuda yang ada di Desa Pebatan ini agar mampu menciptakan kekompakan dan soliditas. Terlebih dalam kegiatan, kami berharap semua komponen masyarakat bisa terlibat demi suksesnya pembangunan Desa Pebatan,” pintanya.