Bupati dan Wakil Bulati Brebes Salurkan BST JPSE Tahap II

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Jaring Pengaman Sosial Ekinomi (JPSE) yang bersumber dari APBD Kabupaten Brebes bagi masyarakat terdampak Covid-19 Tahap II mulai disalurkan. Bantuan tersebut disalurkan secara simbolis oleh Bupati Hj Idza Priyanti SE MH dan Wakil Bupati Narjo SH MH di 17 Kecamatan.

Penyaluran bantuan tahap II diawali untuk 231 Warga Desa Kemurang Kulon dan 323 warga Kemurang Wetan Kecamatan Tanjung di serahkan secara simbolis Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan untuk Desa Grinting Kecamatan Bulakamba oleh Wakil Bupati Narjo SH MH di Aula Balai Desa masing masing, Selasa (28/7).

Idza Priyanti dalam sambutanya mengatakan, Covid-19 atau Virus Corona hingga saat ini belum berakhir, untuk itu kepada seluruh masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan, seperti cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan memakai masker di setiap kegiatan.

Idza menandaskan, saat ini semua kegiatan yang dilaksakan masih wajib menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19 dan demi menjaga masyarakat agar jangan sampai terserang Virus Corona.

Disamping himbauan taat protokol kesehatan, Idza juga memerintahkan kepala desa untuk turun ke bawah dan memastikan warganyae tidak ada yang putus sekolah warganya aktif ikut Keluarga Berencana (KB).
“Sudah bukan jamannya lagi punya anak banyak, ayo ikut KB cukup dua anak agar hidup lebih sejahtera,” ajak Bupati

Menurut Idza penguatan program KB penting di sukseskan mengingat jumlah penduduk sangat padat. Jangan sampai ada ledakan penduduk di Kabupaten Brebes.

Idza juga mengingatkan bahwa Angka Kematian Ibu (AKI) melahirkan juga tinggi. [email protected] satu faktornya adalah meningkatnya jumlah ibu hamil dan melahirkan.
Sementara terkait bantuan yang disalurkan Bupati adalah Rp 200 ribu per KK tanpa potongan. Semoga dapat dipergunakan sebaik baiknya apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha.

Turut hadir mendampingi Bupati, Plt Kepala Dinas Sosial Drs Masfuri MM, Kepala Bagian Perekonmian Setda Brebes Julining Purila Dewi, Direktur BPR Bank Brebes Danam, Camat Tanjung, Camat Bulakamba beserta Forkopinca serta Kepala Desa Kemurang kulon dan Kemurang Wetan dan Grinting. (Hms/Gust)