Tingkatkan Mutu, SMP Al Bayan Gembleng Guru dan Pelajar tentang Jurnalistik

o /

Pekalongan, Harianbrebes.com – Meskipun di musim pandemi covid-19 ini, SMP Islam Al Bayan Wiradesa, Pekalongan mengadakan seminar pelatihan literasi dan jurnalistik dan media digital. Kegiatan ini dilakukan mulai dari hari Selasa sampai dengan Rabu tanggal 18 – 19 Agustus 2020.

Dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan bagi guru dan siswa SMP khususnya di bidang jurnalistik dan media sosial, SMP Islam Al Bayan Wiradesa mengadakan kegiatan yang mendatangkan dua narasumber dari Tim Gerakan Literasi Ma’arif (GLM) LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Peserta PPL IAIN Pekalongan serta seluruh guru dan perwakilan siswa-siswi SD SMP dan SMA Islam Plus Albayan Wiradesa dengan narasumber Bapak Hamidullah Ibda Koordinator GLM LP Ma’arif Jateng dan Bapak Miftakhul Khoiri Content Creator, Youtuber.

Acara ini dibuka langsung oleh Bapal Kepala sekolah SMP ISLAM AL-Bayan Wiradesa Bpk Ziaul Khaq, M.Pd.Dalam pembukaannya beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan guru siswa-siswi SMP Islam Albayan di bidang Literasi dan Media sosial, terlebih saat musim pandemi covid-19 ini kebutuhan media sosial sangatlah penting untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring atau dalam jaringan. (Hb22/Ahmad Muhaimin).