Ketua PAC Pemuda Pancasila Brebes Serahkan SK Pengurus Ranting Limbangan Wetan

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Muhammad Nizwar Alisyafrihan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Limbangan Wetan Periode 2020-2022 di Lapangan Besar, Kelurahan Limbangan Wetan Brebes.

Dalam sambutannya, Nizwar mengatakan, penyerahan SK dan Bendera Pataka kepada Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Limbangan Wetan, Guruh Alvin Mubarok merupakan pertanda bahwa kepengurusan itu sudah resmi.

“Selamat kepada Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Limbangan Wetan beserta jajaran yang telah resmi dilantik,” ucap Nizwar, Sabtu, (29/08/2020).

Selanjutnya, Nizwar berharap Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Limbangan Wetan dapat bersama sama mengharumkan dan mengibarkan panji panji Pemuda Pancasila sampai ke tingkat basis.

“Pelantikan ranting kali ini dinilai sukses karena ranting terbentuk berangkat dari inisiasi pemuda setempat,” lanjutnya.

Kemudian, Ketua Ranting Limbangan Wetan dalam sambutannya, menambahkan wujud kongkrit mengangkat nilai-nilai pancasilais yang paling kongkrit dan sesuai dengan kondisi pemuda adalah dengan cara melibatkan potensi pemuda setempat.

“Termasuk memperhatikan guru-guru setempat yg berhasil mengembalikan 35 siswa putus sekolah ke sekolah yang dalam acara tersebut,” tambahnya.

Dalam acara pelantikan itu juga diberikan penganugerahan kepada guru-guru pemerhati pendidikan di Kelurahan Limbangan Wetan.

“Semoga dengan terbentuknya Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Limbangan Wetan ini mampu bersinergi dengan pemerintah setempat melalui program-programnya,” pungkas Lurah Limbangan Wetan, Rosmeidiana yang turut hadir dalam acara tersebut. (Gust)