Gaet Nasabah Bank Brebes Sosialisasikan Layanan Produk

0

Harianbrebes.com-Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Brebes mensosialisasikan layanan produk yang di dimiliki. Sosialisasi menyasar pengurus perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Hotel Grand Dian, Rabu (24/1/2024).

Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum menyambut baik sosialisasi produk dari BPR Bank Brebes bagi para perangkat desa. Diharapkan produk layanan Bank Brebes dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan ekonomi masyarakat Kabupaten Brebes.

Peran penting layanan produk perbankan diantaranya untuk meningkatkan akses keuangan di masyarakat desa. Karena dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi desa dan meminimalisir kesenjangan ekonomi.

“Selaku pemilik, saya harap Bank Brebes memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat,” tutur Iwan.

Untuk itu, PPDI Kabupaten Brebes bisa mengikuti sosialisasi tiga produk Perumda BPR Bank Brebes yang sangat bagus untuk masyarakat. Bank ini 100 persen milik pemerintah daerah Kabupaten Brebes, dan berharap PPDI serta mayarakat umum khusunya dapat menggunakan Bank Brebes sebagai sarana transaksi keuangan yang baik.

“Bank Brebes sudah profesional, sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), produk-produknya pun sudah diuji,” tandas Iwan.

Selain itu, lanjut Iwan, Bank Brebes dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan modal usaha, pendidikan, dapat membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat dan memberikan dampak yang positif bagi pembangunan nasional.

Iwan juga percaya kepada jajaran Pengurus, Direksi, dan Dewan Pengawas Bank Brebes akan menjadi lebih baik dan bisa mensejahterahkan masyarakat Brebes.

Direktur Utama Perumda BPR Bank Brebes Dadan Hardiana Agustina menyampaikan Bank Brebes memiliki produk tabungan yang bervariasi. Salah satu produk tabungan yang benar-benar membantu stunting yaitu produk tabungan Ibu Hamil yang nanti masuk induknya adalah Tabungan Citra. Di produk tabungan Ibu Hamil pastinya bisa membawa manfaat untuk masyarakat yang memang membutuhkan atau dana pas akan persalinan.

Salah satu contohnya adalah menabung dan nanti uangnya full 100 persen dan juga mendapatkan souvenir dan pelayanan-pelayanan khusus. Di tabungan yang lain ada Tabungan Qurban, Lebaran, Tabungan Masa Depan, Tabungan KU, Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) di tabungan ini juga Bank Brebes sudah ada gebyar undian dan akan diundi pada bulan Oktober 2024. Tidak hanya Tabungan Simpel, Tabungan Citra dan Tabungan KU juga ada gebyar undian hadiahnya.

Bank Brebes menganut sistem kredit pokok dan bunganya setiap bulannya selalu turun. Dan ini sangat bisa dipakai untuk para perangkat desa jika ada kebutuhan untuk satu tahun hingga dua tahun untuk top up ada fresh money yang didapat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komisaris Perumdan BPR Bank Brebes, Kepala Inspektorat, serta jajaran karyawan dan karyawati Perumda BPR Bank Brebes. (Hb-prap-was)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here