Alun-alun Pati Jadi Wisata Pati Jateng

6

Alun-alun Pati menjadi wisata warga Pati, Jawa Tengah, baik di sing maupun sore dan terutama malam hari.  Alun-alun Pati juga disebut warga setempat sebagai Alun-alun Simpang Lima Pati, karena ada lima jalur yang tepat menghubungkan beberapa jalur yang berpusat di Alun-alun Kota Pati.

Konsep Alun-alun Pati sangat cocok untuk wisata warga Pati. Apalagi, Alun-alun Pati dikelilingi Kantor Bupati Pati, Masjid Agung Pati, juga dekat dengan Kantor DPRD Pati dan pusat kantor penting lainnya. Hal itu juga hampir sama dengan konsep Alun-alun Kudus, juga Alun-alun Rembang, kemudian juga Alun-alun Blora, Alun-alun Grobogan, juga Alun-alun Jepara, Alun-alun Demak dan juga Alun-alun Semarang.

Lokasi Alun-alun Pati sangat dekat dengan pusat peradaban di pati, baik lokasi hotel Pati, wisata Pati, swalayan, pusat pemerintahan, sampai toko-toko dan Bank serta ATM di Pati.

Alun-alun Pati atau sering juga disebut Alun-alun Kota Pati menjadi salah satu objek wisata di tengah kota, baik di pagi, siang maupun malam hari. Alun-alun Pati, tak kalah menarik dengan Alun-alun di wilayah Pati, seperti Alun-alun Juwana, Alun-alun Tayu, dan sebagainya.

Di wilayah Jawa Tengah, Alun-alun Pati juga tak kalah menarik dengan Alun-alun Kudus, Alun-alun Rembang, Alun-alun Jepara, Alun-alun Demak, Alun-alun Blora, Alun-alun Purwodadi Grobogan, Alun-alun Semarang atau Simpanglima Semarang, Alun-alun Kendal, Alun-alun Batang, Alun-alun Pemalang, Alun-alun Pekalongan, Alun-alun Tegal, juga Alun-alun Brebes, Alun-alun Cilacap, Alun-alun Purbalingga, Alun-alun Puwokerto, Alun-alun Purworejo, Alun-alun Kebumen, Alun-alun Banyumas, Alun-alun Wonogiri dan lainnya.

Alun-alun Pati
Alun-alun Pati lengkap dengan berbagai fasilitas. Di sana juga ada pedagang di Alun-alun Pati yang menawarkan berbagai kebutuhan anak-anak dna dewasa. Untuk makanan, di sana ada warung kucingan, penjual gorengan, penjual makanan siomay dan sebagainya.

Selain itu, banyak pula pedagang es, penjual  baju, sandal, batu akik, penjual kopi, wedang jahe dan sebagainya. Jika Anda ingin ke sana, silahkan mampir dan nikmati wisata di Alun-alun Pati.

(Laporan Wisata Harian Jateng/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here