Agus Calon Wakil Bupati Wonosobo Diharapan Pedul Himpaudi dan PAUD

0
Agus bersama jajaran pengurus Himpaudi dan Bunda PAUD Wonosobo

Wonosobo, Harian Jateng – Bakal Calon Wakil Bupati yang diusung oleh partai Hanura, PKS, PPP dan Golkar, Agus Subagiyo menyabut gembira dan penghargaan tulus kepada panitia penyelenggara yang melaksanakan Halal Bihalal Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) bersama Bunda PAUD Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.

“Pertemuan semacam ini menjadi sarana bagi kita untuk saling bertukar informasi tentang pendidikan anak usia dini di Kecamatan Wonosobo. Sehingga, pendidik bisa saling tukar pengalaman dalam memberikan ilmu kepada peserta didiknya. Ke depan, tenaga pendidik himpaudi dan bunda Paud juga perlu diperhatikan lebih serius,” kata Agus Subagiyo seusai mengikuti acara halal bihalal Himpaudi Kecamatan Wonosobo, kemarin. 

Menurutnya, selama ini pemerintah sangat mendukung program kegiatan tersebut, karena  berkaitan dengan pembangunan intelektual anak sejak dini dan tenaga pengajar. Sebab, anak berumur 4 tahun termasuk usia emas, sehingga dengan kegiatan Halal Bihalal pada hari ini, harapannya mampu membangun anak pada masa usia keemasannya.

“Sejauh ini perhatian pemeirntah sudah cukup bagus, untuk itu ke depan harus diperhatikan kesejahteraan guru himpaudi,” katanya. 

Menurut Agus, membangun intelektual anak sejak dini tidak perlu dengan pola gizi mahal. Potensi jasmaniah, rohaniah, percaya diri, disiplin, sopan santun, dan saling tenggang rasa serta kekompoakan adalah modal dasar untuk membangun karakter anak di masa usia emas. Tentunya menjadi harapan kita semua akan melahirkan generasi emas, termasuk generasi emas di Kabupaten Wonosobo.

“Momentum usia dini merupakan momentum emas untuk membekali anak-anak agar membangun karakternya,” ujarnya. 

Agus mengharapkan, kedepan kegiatan-kegiatan yang bersifat pendidikan anak usia dini dapat terus dilaksanakan, begitu juga kepada para pendidikan usia dini agar dapat membekali anak-anak, sehingga terasah keberanian, ketrampilan dan kemampuannya. Dengan demikian anak mudah beradaptasi dan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Pendidikan usia dini itu sangat menentukan untuk pendidikan selanjutnya,” tuturnya. (Red-HJ59/Foto: Jamil/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here