Pembangunan MCK di Mekarsari Cilacap Masih Dua

0

Cilacap, Harianjateng.com –  Di sasaran fisik tambahan TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap, yakni pembangunan sarana MCK, sudah beberapa yang dirampungkan.  Saat ini  masih ada dua lagi MCK yang belum selesai ,  yaitu di rumah  milik Teguh dan Parinah, keduanya berada di  RT 03/05 di Dusun Pitulasi, Desa mekarsari.

 

 

Di targetkan satu minggu kedepan semua pembangunan MCK sudah rampung.  ‘’Kami akan pacu pembangunan dua MCK itu,  target satu minggu ke depan dua MCK tersebut akan selesai,’’  tandas   Lettu Inf. Hartadi, Sabtu  (8/10/2016).

 

 

Menurutnya,   kedua sasaran fisik tersebut saat ini pengerjaannya sudahmencapai   60 %, sehingga dapat   dipastikan minggu depan selesai.  Pantauan di lapangan, sejumlah anggota Satgas TMMD dengan dibantu warga, tampak begtu mengerjakan p  pembangunan MCK.

 

“Penyelesaian pembangunan MCK ini bukan saja karena waktu penutupan TMMD ini akan segera tiba, namun penyelesaian MCK ini akan berpengaruh kepada si pemilik rumah karena kebutuhan MCK ini adalah kebutuhan sehari hari,”  tambah  Danki.

 

 

Dengan diselesaikannya pembangunan MCK  itu,  nantinya warga   tidak lagi menumpang mandi ke tempat tetangganya ataupun BAB  di sungai  atau di kolam.  Dan itulah memang  salah satu tujuan pembangunan MCK  di TMMD, yakni supaya  warga Desa Mekarsari khususnya di  Dusun kebiasaan   BAB di  sembarangan tempat bisa   dirubah.  (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here