Satgas TMMD Kodim Cilacap Selesaikan Rehab Rumah Mbah Udin

0

Cilacap, Harianjateng.com – Perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara keseluruhan sudah selesai.  Sebelumnya masih tersisa satu, yakni   rumah milik Mbah Udin warga RT 02/06 Dusun Pitulasi, Cilacap, Jawa Tengah yang tinggal finishing.

 

Hingga Rabu (12/10/2016),  sejumlah anggota Satga tengah melakukan   pemasangan seng depan rumah.  Sementara untuk  pengecatan dinding  rumahnya pun sudah selesai,  tinggal merapikan saja. ‘’Prinsip rehab rumah Mbah Udin sudah selesai,’’ tandas   Danton Satgas TMMD Reguler ke-97,  Letda Inf. Yahya pada  Kamis (13/10/2016).

 

 

Menurut Danton Yahya, perehaban rumah Mbah Udin tersebut   memakan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan rehab rumah lainnya.  Karena prehabannya total.  Kondisi rumah sebelumnya,   hampir roboh karena kondisinya sudah parah, sehingga diputuskan untuk direhab total, mulai dari  pembangunan pondasi .

 

 

Lebih lanjut dikatakan Danton, pembangunan sasaran fisik perehaban RTLH yang tersebar di tiga dusun yang ada di Desa Mekarsari, secara keseluruhan sudah selesai. Saat ini  tinggal tahap pembersihan disekitaran rumah saja.  ‘’ Sisa waktu ini, bisa kita manfaatkankan buat sasaran tambahan yakni pembuatan MCK milik sekolah Paud serta pengacian saluran irigasi yang tinggal beberapa meter saja,”  jelasnya.  (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here