Allya Rochab, Lestarikan Kebudayaan Lewat Seni

10
Allya Rochab

Bagi model kenamaan Allya Rochab, menjadi pelaku seni di dunia entertain tidak sekadar memburu ketenaran dan materi, namun juga ada nilai-nilai budaya yang harus dilestarikan serta dipromosikan kepada publik.

 

Tidak heran, bahwa ia mengakui ada pesan-pesan tersirat dari sejumlah perayaan di Indonesia yang harus ditangkap oleh para artis dan pelaku seni, salah satunya adalah Sumpah Pemuda yang dirayakan pada 28 Oktober 2016 kemarin.

 

“Substansi Sumpah Pemuda bagi saya, salah satunya ya menyepakati satu bahasa persatuan,” tandas Allya Rochab kepada Harianjateng.com, Jumat (4/11/2016).

 

 

Kemudian, lanjut dia, menjalani dan melestarikan kebudayaan. “Ikut berpartisipasi dalam melaksanakan upacara dari kemerdekaan,” tandas model cantik kelahiran 5 Mei 1992 tersebut.

 

Model yang sudah pemotretan di sejumlah daerah, seperti Jakarta, Anyer Bali, Bekasi, Surabaya, Solo dan Aceh ini juga menegaskan, bahwa tiap pelaku entetain harus bisa menjaga imej saat tampil di depan publik.

 

“Tetap menjaga imej menjaga diri setiap pesan agar tetap eksis, untuk menjadi seorang entertain,” beber pemilik ukuran bra 36 dan tinggi badan 165 cm tersebut.

 

Pengalaman di modelling, Allya Rochab mejelaskan pernah menjadi model majalah ME, Black Exsperience, FHM, Superbooy, Otomotive, Motor Plus. Untuk pengalaman di sinetron, ia mengaku pernah ikut shooting Surat untuk Bunda, kemudian Istri yang Soleha, Rahasia  Jodoh serta pernah menjadi model video klip Zigas Cinta Gila.

 

Dari sejumlah pengalaman itulah, Allya berharap ke depan para pelaku seni di Indonesia turut eksis dan konsisten merawat ke-Indonesiaan melalui budayanya.

 

“Aku berharap bisa menjadi diri sendiri dan tetap yakin dengan apapun kemampuan apa yang kita bisa sebagay seorang publik figur,” tutur pemilik hobi masak, akting dan traveling tersebut.

 

Selanjutnya, kata dia, mendukung perlombaan dan ikut sertad alam meraykan kemerdekaan atau memberikan pengertian ke masyarakat.

 

Dalam hal menjaga kebudayaan dan mengaplikasikan spirit Sumpah Pemuda, ia sebagai artis berharap peran pemerintah bisa memberi ruang dan kesempatan pada para pemuda untuk tampil dan ikut serta menjaga kebudayaan dan utamanya keutuhan Indonesia lewat seni. “Saya berharap agar pemerintah memberikan kesempatan kepada para pemuda,” harap dia. (Red-HJ99/Foto: Allya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here