Jaga Kepuasaan Konsumen, Canon 18 Tahun Tetap Nomor 1

35
Suasana launching Printer G Series Canon, Kamis (20/7/2017),

Semarang, Harianjateng.com – Sebagai wujud menjaga komitmen kepuasan pelanggan selama 18 tahun, Canon melalui PT. Datascrip merillis 4 printer G Serius yang bisa memudahkan masyarakat. Hal itu terungkap dalam Media Briefing yang diadakan Canon pada Kamis, 20 Juli 2017. Kegiatan itu, bertempat di Goodfellas Resto  Jl. Gajah Mungkur Selatan No.11, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang,

 

Monika Aryasetiawan sebagai Division Manager of Canon Consumer System Product Division PT. Datascrip, menjelaskan bahwa Canon melalui PT. Datascrip selaku authorized distributor di Indonesia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar printer inkjet di Indonesia selama 18 tahun berturut-turut. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Indonesia, serta produk-produk berkualitas yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dan jaminan layanan purnajual yang prima.

Tahun 1985 Canon menciptakan BJ-80 dengan teknologi inkjet termal pertama di dunia (bubble) yang menjadi dasar pengembangan printer inkjet. Di tahun 1990 Canon meluncurkan printer portable pertamanya di Indonesia, yaitu Canon BJ-10 Printer seukuran notebook yang menggabugkan tangki tinta dan print head menjadi satu. Dan di tahun-tahun selanjutnya Canon konsisten mengeluarkan jajaran printer, antara lain pada 1993 Canon meluncurkan tipe BJC800, Printer warna ukuran A3 yang pertama dengan individual ink tank. Dan periode 1985-1999 Canon sudah meluncurkan 11 tipe printer inkjetnya.

Di tahun 2003, Canon melalui debutnya di Indonesia untuk seri inkjet all-in-one, dengan funsi cetak, scan, copy dan fax. Berbagai tipe printer lainya mulai dari portable printer, desktop printer A4 sampai dengan A3+, photo printer dan juga office printer disediakan Canon untuk memenuhi kebutuhan cetak yang beragam.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi dan tentunya kebutuhan masyarakat Indonesia, di tahun 2011, Canon meuncurkan seri PIXMA Ink Efficient E500, yang menjawab kebutuhan cetak dengan harga katrid yang ekonomis dan bisa mencetak hingga 800 lembar.

 

Di tahun 2016, Canon meluncurkan 4 seri ink efficient printer G series, yaitu printer infus yang dapat mencetak hingga ribuan lembar, yaitu G1000, G2000, G3000, G4000.

Canon printer G series ini memang tepat untuk mereka yang mencetak dalam jumlah banyak. Selain harga tintanya murah botol tintah juga didesain sedemikian rupa sehingga mudah utuk menuankan tintah kedalam tangki printer  sehingga mencegah tintah tumpah atau berceceran.

Berdasarkan data IDC yang disampaikan pihak Canon Singapure Pte. Ltd ke datascrip, bahwa hingga Q1 2017, pangsa pasar printer inkjet Canon di Indonesia masih unggul sebesar 60% untuk printer fungsi   tunggal, 38%untuk multifungsi dan secara overal mencapai share 48 % untuk keseluruhan inkjet printer. Pencapaian sebegai printer No. 1 pilihan masyarakat Indonesia ini mampu dipertahankan sejak tahun 1999 hingga sampai saat ini. Untuk harga, Ip2770′ sekitar Rp 600 ribuan, sedangkan Pro 500 harganya sekitar Rp 20 jutaan.

 

“Perjalanan dan pencapaian Canon, khusunya untuk produk printer inkjet di Indonesiaselama ini tidak lepas dari kepercayaan yang telah diberikan pelanggan. Kami berkomitmen menjaga kepuasan pelanggan, mulai dari menghadirkan produk-produk kualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat, hingga memberikan lanyanan purna jual yang prima, ” ujar Monika Aryasetiawan sebagai Division Manager of Canon Consumer System Product Division PT. Datascrip, di Semarang, Kamis (20/07/2017)

Disampaikan juga oleh Monika harga printer Canon saat ini terendah hanya sekitar Rp. 600 ribuan. Jadi, menurutnya, harga terjangkau itu sangat memudahkan masyarakat dari berbagai kalangan untuk memiliki printer tersebut.

Hal itu dijelaskan dia dii Goodfellas Resto  Jl. Gajah Mungkur Selatan No.11, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang, Canon melalui PT. Datascrip. Dalam acara tersebut, sekaligus merillis 4 printer G Serius yang bisa memudahkan masyarakat. (Red-HJ99/Heri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here