Desa Medani Cluwak Pati Wakili Pati Juara III Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Tingkat Nasional 2015

0
Haryanto Bupati Pati saat di Pati

Pati, Harian Jateng – Desa Medani, Kecamatan Cluwak, Pati, mewakili Pati dan Jawa Tengah menjadi Juara III Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Nasional 2015. Kabupaten Pati, kini mampu meraih peringkat ketiga pada lomba tingkat nasional tersebut. Hal itu diungkapkan Haryanto Bupati Pati di Pati, Kamis (30/7/2015).

“Desa yang menjadi wakil Pati sekaligus wakil Jateng dalam perlombaan PHBS, yakni Desa Medani, Kecamatan Cluwak, Pati,” katanya di Pati, Kamis (30/7/2015).

Sebelumnya, Desa Medani tersebut, menurut Haryanto, jauh-jauh hari telah bersaing dengan perwakilan kabupaten atau kota lain di Jawa Tengah. AKan tetaou, akhirnya, Desa Medani Pati berhasil mewakili Jateng di kancah nasional.

“Dalam tahapan penilaian berikutnya, Desa Medani berhasil masuk dalam enam besar tingkat nasional setelah bersaing dengan perwakilan dari masing-masing provinsi di Tanah air,” ujar Bupati Pati.

Usai berkompetisi dengan perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kemudian juga provinsi Jambi, juga Bali, Kalimantan Tengah, serta Lampung, akhirnya Kabupaten Pati menyabet juara ketiga tingkat nasional.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Pati telah berusaha memberikan pembinaan kepada masyarakat setempat, untuk membudayakan hidup sehat dan bersih. Sebab, peluang menjadi juara lomba PHBS tingkat nasioanl masih terbuka lebar.

Warga Pati juga diharapakan bisa membiasakan pola hidup sehat, meskipun tidak ada momen lomba dan tidak ada penilaian. (Red-HJ34/Ant/Foto: Rifai/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here