Trotoar Kertek-Semayu Rusak Parah Bikin Warga Resah

0
Trotoar Jalur Kertek-Semayu yang rusak parah, Senin (22/2/2016).

Wonosobo, Harian Jateng – Kondisi trotoar di sepanjang jalan Kertek menuju Semayu Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah yang rusak parah, membuat warga setempat, terutama pejalan kaki resah.

Tidak hanya para warga yang mayoritas petani, namun bagi siswa-siswi yang sering melintas di jalur tersebut juga resah dengan kondidi trotoar yang parah tersebut.

Pantauan Harian Jateng di lapangan, Senin (22/2/2016), salah satu akses jalan yang mengalami kerusakan parah yakni area trotoar sepanjang desa dari perempatan Kertek menuju area MTS/MI dan sepanjang jalan menuju Semayu Wonosobo.

Kepada Harian Jateng, Suratmi salah seorang pejalan kaki mengatakan bahwa kerusakan trotoar hingga berlubang sudah cukup lama.

“Banyak pejalan kaki yang terperosok masuk lubang karena trotoar tertutup rerumputan,” beber dia dengan resah, Senin (22/2/2016).

Ia berharap, trotoar tersebut dibenahi secepatnya agar layak untuk dilewati pejalanan kaki.

Sementara itu, para siswa yang berangkat dan pulang dari sekolah lebih memilih melewati jalan besar.

“Meski berbahaya karena banyak kendaraan bermotor melintas, tapi mau bagaimana lagi tak ada jalan lain,” imbuh Ning, siswi madrasah setempat.

Mereka berharap, pemerintah setempat segera memperbaiki jalur trotoar tersebut agar masyarakat nyaman saat melintas.  (Red-HJ99/Usy Yudha Prasetya-HarianJateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here