Hama Jamur dan Wereng di Blora Diberantas

9

Blora, Harianjateng.com – Antisipasi serangan hama jamur dan wereng pada tanaman padi yang akhir-akhir ini sudah meresahkan para petani,  Danramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Kapten Inf Suwarno bersama Forkopimcam, Ka UPTD pertanian serta pok tani margo mulyo bersama-sama melakukan penyempretan dilahan seluas 0,25 hektare milik bapak Suwarno Desa Klatah Kecamatan Jati Kabupaten Blora, berlangsung pada hari Jumat (13/01/2017) kemarin.

 

Kegiatan penyempretan yang kami lakukan bersama-sama ini adalah langkah awal cara pengendalian dan membasmi hama sebelum hama menyerang. Demikian yang dijelaskan Danramil Jati Kapten Inf Suwarno.

“Di daerah lain para petani sudah pada resah karena serangan hama wereng maupun jamur, hama tersebut sudah meraja lela, untuk itu kami berharap kepada para petani harus selalu koordinasi dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping petani disetiap ada  kesulitan dan permasalahan,” ungkapnya.

 

“Jajaran TNI akan berupaya semaksimal mungkin membantu dan mendukung petani dalam upaya meningkatkan swasembada pangan nasional,” tandasnya.

 

Secara terpisah Camat Jati Bawa Dwi Raharja menyatakan  penyempretan yang dilakukan bersama-sama ini, dalam rangka mengantisipasi dan pengendalian serangan hama pada tanaman padi, baik hama wereng maupun jamur. “Kegiatan penyempretan bila dilakukan bersama-sama maka hama tidak akan pindah dan hama akan mati,” tansdannya.

 

“Di samping itu kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas melayani dan mensejahterakan masyarakat di bidang ketahanan pangan maupun bidang pemerintahan.” Jelas Camat Jati. (Red-HJ99/Pdm).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here