11 Purnawirawan Polres Jepara Dilepas dan Diarak Andong Dokar

10

Jepara, Harianjateng.com – Memasuki masa purna tugas sebanyak 11 anggota Polres Jepara, Polda Jawa Tengah dilepas dengan upacara tradisi pedang pora. Yang menarik, diakhir pelepasan belasan abdi negara beserta istri ini diarak menggunakan dokar.

Upacara tradisi pedang pora pelepasan belasan personel purna tugas Polri ini berlangsung di Markas Polres Jepara, Rabu (17/01/2018). Mereka menjalani upacara pelepasan, pemberian penghargaan dan mengikuti tradisi pedang pora yang diikuti oleh Kabag, Kasat, seluruh anggota dan Kapolsek Jajaran Polres Jepara.

Tidak hanya itu, mereka juga dinaikkan andong dokar yang kemudian diarak melalui Jalan Raya di kota Jepara sekitar Mapolres hingga kembali ke Mapolres Jepara.

Pada saat pelaksanaan upacara, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nughroho, S.I.K., mengatakan, “upacara pelepasan purna tugas bagi anggota Polres Jepara yang memasuki masa pensiun ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas loyalitas dedikasi selama puluhan tahun sebagai abdi negara.”

Sekedar diketahui, dari 11 anggota Polri Polres Jepara yang memasuki masa pensiun ini telah mengabdikan diri selama 37 hingga 38 tahun lamanya.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here