KNPI Kendal Dorong Generasi Muda Berwirausaha

0
69

Kendal, Harianjateng.com- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah NU 06 Cepiring menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Senin (08/05/2018). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Moh. Nur wahib, Sp, M.Pd.

Peserta dalam kegiatan tersebut adalah seluruh siswa kelas X (sepuluh) MA NU 06 Cepiring yang berjumlah 130 peserta. Kegiatan yang diketuai oleh Muhamad Firdaus (kelas XI IIS 1) mengambil tema “Indahnya Kepemimpinan dengan Jiwa Islami untuk Membangun Negeri”.

Kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru pengurus OSIS diperiode yang akan datang. Dalam LDK para peserta mendapatkan materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Muhammad Atoillah dan Koramil Cepiring serta Kewirausahaan oleh Nanang Husni Faruk dari Ketua Komite Nasioanal Pemuda Indonesia DPD Kendal.

Wakil Ketua kesiswaan Bapak Nur Fatoni, S.Ag yang hadir dalam kegiatan itu berharap, semoga materi yang diterima peserta dapat terus menjadi bekal bagi peserta untuk kedepannya.

Sementara itu, dalam sambutannya ketua OSIS MA NU 06 Cepiring periode 2017-2018 M Islaqul Amry menyampaikan kepada peserta kelas X (sepuluh), “semoga nanti kalian bisa memimpin OSIS MA NU 06 Cepiring ini dengan baik dan benar. Dan lebih maju lagi dari pada angkatan sebelumnya.”

Sedangkan Nanang Husni Faruk Ketua KNPI
Kendal mendorong generasi muda berwirausaha. “Anak-anak muda saat ini memiliki energi yang kuat dan ide kreatif. Sehingga bisa lebih meningkatkan perekonomian di Kendal,” ujarnya.

“Untuk menjadi wirausahawan yang sukses tentunya bukanlah hal yang mudah dalam era milenial ini. Agar bisa tetap bertahan ditengah persaingan global Kuncinya adalah terus berinovasi untuk menghasilkan produk-produk yang kreatif dan berkualitas,” tutur Nanang

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here