Sigap, Kapolsek Brebes bantu Proses Pemadaman Api di Wangandalem Brebes

0

BREBES, Harianbrebes.com- Petugas pemadam kebakaran (Damkar) bersama Kapolsek Brebes dan anggota Koramil serta warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah milik Sarito (67) warga Desa Wangandalem Rt 08/03 Kec. / Kab. Brebes pada hari Kamis (07/09).

Terjadinya kebakaran itu di ketahui sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, anak pemilik rumah melihat asap tipis di ruangan tengah rumahnya. Anak pemilik rumah mengira asap itu berasal dari pembakaran kotoran kambing yang terletak di sebelah Barat rumahnya. Kemudian, ia masuk ke dalam kamarnya berbaring sambil bermain Hp.

Kapolsek Brebes AKP Mulyono, SH, MH bersama anggota Koramil dan Damkar serta sedang melaksanakan Pemadaman.

Pemilik rumah, Sarito menceritakan, saat itu ia sedang duduk bersantai di ruang tamu dan tak lama kemudian melihat kobaran api dari arah ventilasi udara bagian Timur rumah. Saat anaknya keluar rumah, ia melihat api sudah membakar pagar yang terbuat dari kayu sebelah timur rumah.

Sarito pun berteriak meminta tolong dan mengevakuasi keluarganya keluar rumah. Api semakin membesar dan menjalar ke atap rumah yang terbuat dari kayu glugu.

Korban melaporkan kejadiaan tersebut ke Polsek Brebes. Selanjutnya Kapolsek Brebes bersama anggota mendatangi TKP dan bekoordinasi dengan Damkar Kab. Brebes.

Api berhasil dipadamkan pukul 20.00 wib dengan 2 unit mobil Damkar, 2 unit mobil tangki air BPBD Kab. Brebes dibantu dengan Polsek Brebes dan Koramil Brebes.

“Alhamdulillah pada pukul 20.21 api berhasil dipadamkan dan tidak terdapat korban jiwa,” ungkap AKP Mulyono.

Kapolsek Brebes menyampaikan, hasil pemeriksaan sementara Api diduga berasal dari tumpukan jagung kering yang berada di samping Timur rumah milik korban, dan banyak tumpukan kayu serta kasur bekas. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp. 100.000.000,-. (Gut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here