Ikatan Sarjana NU dan Polres Berantas Pekat dan Radikalisme

0
Diskusi santai ISNU Kudus dengan Kasat Binmas Polres Kudus.

Kudus, Harian Jateng – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Cabang Kudus dan Polres Kudus berkomitmen memberantas penyakit masyarakat atau Pekat dan gerakan radikal.

ISNU dan Polres Kudus, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) bersinergi berkomitmen menangkal Penyakit Masyarakat (Pekat) dan gerakan radikal bersama-sama di Kota Kretek.

Bukti komitmen itu mencuat dalam pertemuan antara ISNU yang terdiri atas Kisbiyanto, Nur Said, Moh Rosyid, Siti Malaiha Dewi, Rosidi, dan Anas Marzuki dengan Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kudus, AKP Rahmawaty Tumulo, di ruang kerjanya, Jum’at siang (19/2/2016).

Ketua ISNU Cabang Kudus, Kisbiyanto, mengutarakan, dia dan jajaran pengurus ISNU siap mendukung berbagai kegiatan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini melalui berbagai program yang telah disiapkan.

‘’Di ISNU ini banyak SDM (Sumber Daya Manusia-SDM) yang siap mendukung kegiatan-kegiatan sosialisasi atau penyuluhan yang dilakukan Binmas. Sebab, ISNU itu SDM-nya kebanyakan banyak dari kalangan akademisi, baik dari STAIN Kudus, Universitas Muria Kudus (UMK), Akbid Muslimat NU Kudus, dan lainnya,’’ ujar dia.
Rahmawaty Tumulo menyambut baik sinergi antara pihaknya dengan ISNU Kudus, karena banyak kegiatan yang menurutnya perlu mendapatkan dukungan banyak pihak.

‘’Setiap bulan kami ada kegiatan pembinaan masyarakat sampai di kalangan bawah. Jika ISNU menyatakan siap bersinergi dan mendukung, maka kami sangat senang sekali dan mengapresiasinya,’’ ungkapnya.

Di depan perwakilan pengurus ISNU Cabang Kudus itu dia juga mengemukakan, berbagai penyuluhan yang dilakukan satuan Binman meliputi banyak hal, antara lain penyuluhan bahaya narkoba, free sex, gerakan radikal, dan ketertiban masyarakat.

‘’Media yang kami pergunakan untuk melakukan penyuluhan juga beragam. Bisa dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah, dengan mengumpulkan warga di suatu tempat, melalui Waroeng Kopi Pembinaan Masyarakat (Warkop Binmas), dan kami juga memiliki group rebana yang siap diundang untuk tampil secara sukarela atau gratis,’’ beber dia. (Red-HJ99/eros).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here