Ratusan Nelayan Kepung Kantor Bupati Pati

0
Demo nelayan di depan Kantor Bupati Pati, Selasa (29/3/2016).

Pati, Harian Jateng – Sekitar 500 orang nelayan yang merupakan massa penyampaian petisi di Kantor Bupati Pati pagi tadi berkumpul di halaman Balai Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Selasa (29/3/2016).

Kurang lebih pukul 09.00 Wib, massa nelayan yang juga tergabung dalam Front Nelayan Bersatu (FNB) itu berangkat menuju ke Kantor Bupati Pati.

Tujuan ratusan massa tersebut menuju kantor Bupati Pati yakni menyampaikan petisi kepada Bupati Pati dan DPRD terkait dengan pemberlakuan Permen KKP RI No. 02 Tahun 2015, yang dianggap memberatkan dan merugikan para nelayan.

Untuk menghindari tindak anarkis dan kerusuhan massa, Polres Pati telah memploting anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan. Terutama di rute yang dilalui dalam aksi penyampaian petisi tersebut yang dimulai dari depan Balai Desa Bendar Kecamatan Juwana Pati hingga menuju Kantor Bupati Pati.

Setelah penyampaian petisi didepan kantor Bupati Pati, massa FNB rencananya akan kembali melakukan aksinya di Jakarta hari Rabu (6/4/2016) nanti dimana pada hari tersebut bertepatan dengan hari nelayan. (Red-HJ99/PID).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here