Annisa Prameswari, Punya Tips Sehat dan Tampil Cantik Saat Puasa

0
Annisa Prameswari.

Banyak perempuan yang memiliki tips sehat dan tampil cantik saat bulan puasa seperti ini. Salah satunya adalah Annisa Prameswari, perempuan yang saat ini menekuni dunia modelling yang sukses di bidangnya.

“Tips menjaga kesehatan di bulan puasa menurut Annisa adalah yang pertama olahraga secukupnya entah jogging, yoga ataupun bersepeda,” ujar Annisa Prameswari kepada Harianjateng.com, Minggu (12/6/2016).

Perempuan cantik kelahiran Jakarta 27 Agustus 1996 ini juga menandaskan bahwa selain olahraga, mengatur pola minum juga menjadi salah satu penentu kesehatan saat berpuasa.

“Yang kedua adalah banyaklah minum air mineral yang baik secukupnya, karena cairan dalam tubuh sangat penting. Ketiga sesudah buka puasa atau sahur makanlah beberapa sayuran atau buah-buahan karena banyak mengandung berbagai vitamin,” beber dia.

Kemudian, menurut Annisa, lakukanlah hal yang positif yang tidak terlalu menguras keringat atau terlalu capek.

“Selagi kita melakukan hal yang positif pastilah kita tidak akan terasa lapar. Contoh di saat kita lagi belajar atau mengerjakan tugas, saking fokus dan giat belajar pasti kan kita akan lupa atau tidak terasa sudah berapa lama kita belajar ataupun melakukan kegiatan yang lain,” imbuh perempuan berparas cantik tersebut.

Mengatur Pola Makan dan Minum
Mahasiswi yang kuliah di Politeknik LP3I Kampus Depok ini menjelaskan bahwa hal yang penting dilakukan untuk hidup sehat adalah mengatur pola makan dan minum saat berpuasa.

“Annisa akan menjawab tentang makanan dulu, makanan apa yang harus di hindari dari di bulan puasa? Kurangi lah makanan yang mengandung pedas, berminyak dan berlemak karena tidak menyehatkan tubuh kita di saat buka ataupun sahur untuk wanita yang muda kurangi makanan pedas, kacang, asam karena akan menimbulkan jerawat,” tandas dia.

Dan untuk minuman, lanjut model cantik ini, jauhin minuman asam terlalu manis dan kurangi lah minuman kopi karena tidak bagus juga untuk tubuh maupun di bulan Ramadan ataupun bukan di bulan Ramadan.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk berolahraga yang rajin. “Rajinlah atau rutinlah dalam berolahraga setiap hari maupun itu jogging, renang, yoga dan lain-lain, karena di bulan puasa kita belum mengonsumi makanan saat di bulan puasa biar kita tidak gampang terkena sakit lebih baik lakukanlah dan cegahlah penyakit sebelum datang ke kita,” beber dia. (Red-HJ99/Foto: AP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here