Ibadah Jadi Kunci Pelancar Tugas TMMD Cilacap

10
Suasana ibadah di lokasi TMMD Cilacap.

Cilacap, Harianjateng.com – Di sela-sela bertugas di TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap, para anggota satgas di kegiatan itu tetap tidak lupa untuk menjalankan ibadah. Seperti yang dilakukan, Jumat (23/09/2016), begitu terdengar adzan dari masjid setempat, semua kegiatan langsung dihentikan.

Seluruh anggota Satgas TMMD Reguler ke-97 yang beragama Islam segera mensucikan diri serta berangkat ke Masjid Baiturahman, sebuah masjid yang ada di Dusun Pitulasi. Danki Satgas TMMD, Lettu Inf. Hartadi langsung memerintahkan para anggotanya dan warga untuk istirahat mulai pukul 11.00. Hal itu dilakukan untuk memberi waktu para sanggota satga dan warga untuk persiapan menunaikan shalat Jumat.

‘’Sesibuk-sibuk bekerja kami dan anggota Satgas tetap tidak melupakan untuk menjalankan ibadah. Makanya sejak pukul 11.00 WIB semua kehgiatan kami hentikan, bagi anggota Satgas yang muslim persiapan untuk menunaikan shalat Jumat,’’ jelas Lettu Hartadi.

Menurutnya, kegiatan ibadah itu, selain kewajiban pribadi, juga bisa dipakai wahana untuk saling bersilahturahmi dengan warga. Sehingga tujuan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat bisa tercapai. “Selama beberapa hari ini, keakraban personil yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan warga sudah mulai dirasakan,’’ beber Lettu Hartadi. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here