10 Suro, Yayasan Jamaah Pasrah Pati Santuni Ratusan Anak Yatim dan Fakir Miskin

7
Ilustrasi: Suasana Pengajian dan Santunan Yayasan Jamaah Pasrah Pati.

Pati, Harianjateng.com – Yayasan Jamaah Pasrah Kabupaten, Pati, besuk Selasa 11 Oktober 2016 akan menggelar pengajian umum yang dimulai pukul 19.30 WIB sampai selesai di sekretariat Yayasan Jamaah Pasrah Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah. Yayasan Jamaah Pasrah merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial keagamaan di wilayah Pati dan sekitarnya yang berdiri sejak 2004 silam. Tiap tahun, khususnya di bulan Muharram, Yayasan Jamaah Pasrah menggelar pengajian dan sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.

 

 

 

 

“Kami berharap kehadirannya segenap bapak dan ibu donatur, dan simpatisan Yayasan Jamaah Pasrah untuk menghadiri pengajian tersebut,” harap Minanurrahman Ketua Panitia Pengajian dan Santunan Yayasan Jamaah Pasrah Pati, Jumat (7/10/2016).

 

 

 

Sesuai rencana, kata dia, akan hadir Ketua Disperindag Kabupaten Pati, anggota DPRD Kabupaten Pati, ulama setempat, dan sekitar 1500 tamu undangan dari berbagai kalangan. Selain itu, Yayasan Jamaah Pasrah yang berdiri sejak 2004 tersebut akan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan puluhan fakir miskin. “Kami akan memberikan santunan kepada 314 anak yatim piatu 84 fakir miskin,” ujarnya.

 

 

“Tema pengajian dan santunan tahun ini adalah Indahnya Berbagi Bersama,” ungkap lulusan IAIN Walisongo Semarang tersebut.

 

 

Ia juga mengatakan, bahwa Yayasan Jamaah Pasrah sudah memberikan sumbangsih nyata kepada anak-anak yatim dengan bukti memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang tersebar di 5 kecamatan di wilayah Kabupaten Pati. “Untuk sumber dana, kita mendapatkannya dari swadaya, para donatur, dan iuran anggota yang terdiri atas berbagai elemen, ada guru, petani, pengusaha, dan lain sebagainya,” paparnya.

 

 

 

Sementara itu, Ngalimun Ketua Yayasan Jamaah Pasrah juga mengatakan bahwa kegiatan santunan yatim piatu dan fakir miskin tersebut sudah rutin digelar sejak yayasan tersebut berdiri. “Insyaallah kami konsisten menggelar santunan setiap tanggal 10 Muharrom atau 10 Suro,” beber perangkat Desa Dukuhseti, Pati tersebut.

 

 

Dijelaskan dia, bahwa kegiatan santunan tidak hanya saat bulan Muharram saja. Akan tetapi, hampir tiap ada kegiatan keagamaan, Yayasan Jamaah Pasrah memberi santunan kepada anak-anak yatim di sekitar Dukuhseti, Pati. “Ya kami mengusung misi sosial keagamaan sebagaimana perintah Nabi Muhammad untuk mencintai dan ngrumati anak yatim dan fakir miskin,” beber lulusan Unwahas tersebut.

 

 

Ia berharap, kegiatan tersebut berjalan sukses karena menjadi agenda tahunan dalam rangka menjalankan perintah Islam untuk menyayangi dan memberi sumbangsih kepada anak-anak yatim dan fakir miskin. (Red-HJ99/HI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here