Antisipasi Demo 2 Desember, TNI Ajak Santri Ponpes Al Alif Blora Kerja Bakti

0
Suasana kerja bakti

Blora, Harianjateng.com – Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora bersama Polsek Tunjungan dan para santri Pondok Pesantren Al Alif, Dukuh Setro, Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah melaksanakan  kegiatan karya bhakti pembersihan di lingkungan pondok tersebut pada Kamis (24/11/2016).

 

Kegiatan tersebut, merupakan wujud antisipasi TNI dan pihak terkait agar tidak ada provokasi untuk melakukan demonstrasi pada 2 Desember 2016 mendatang yang isunya makin gencar.

 

 

Pada kegiatan pembersihan lingkungan pondok, dikatakan Danramil 04/Tunjungan Kapten Czi Sundiro adalah untuk memberi contoh para santri supaya selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar komplek dan kebersihan masing-masing tempat asrama. “Tujuannya agar selalu bersih dan indah dan diharapkan lingkungan yang bersih maka dapat mencegah terjadinya penyakit,” tandas Danramil Tunjungan.

 

Dalam kesempatan itu selain melaksanakan Karya Bahkti, juga dilakukan silaturahmi dengan para santri dan Kiai Nasir.  Dalam acara sikaturahmi Danramil menyapaikan, perkembangan situasi negara saat ini, khusunya pasca demo 4 November 2016 yang lalu. Kemudian, menurut informaso pada tanggal 25 November besuk dan tanggal 2 Desember 2016 mendatang akan ada demo susulan.

 

 

“Diharapkan, para pimpinan pompes agar tidak mudah terprovokasi adanya isu-isu tersebut, dan hindari paham Radikalisme karena kekerasan bukanlah ajaran dari agama Islam,” tandas Danramil Kapten Czi Sudiro.

 

 

Sementara itu, pimpinan Ponpes Kiai Nasir mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasama dan informasi yang diberikan. “Insyaallah informasi ini  akan kami teruskan pada warga sekitar dan khusunya para santri pondok. Insyaallah tidak akan ikut dalam rencana aksi massa baik tanggal 25 November 2016 ataupun tanggal 2 Desember 2016 mendatang,” papar Pimpinan Pondok pesantren Al Alif Kiai Nasir. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here