Kejurnas Pagar Nusa Ke-3, Murid SMA NU 03 Muallimin Weleri Sabet Juara III

0

Kendal, Harianjateng.com Murid SMA NU 03 Muallimin Weleri, Alya Jihan kelas XII Mipa I melalui olahraga pencak silat telah membawa nama harum daerah dan sekolahnya dengan menyabet juara III di ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Pagar Nusa Tahun 2020.

Kejurnas yang digelar pada tanggal 3-7 Januari 2020 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini ini melibatkan 22 kontingen Pagar Nusa tingkat daerah dengan mempertandingkan 46 kelas yang diikuti oleh 467 atlet, dan terbagi dalam kategori pra remaja, remaja, dan dewasa.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Alya Jihan perwakilan dari Pagar Nusa Kendal yang ikut dalam kategori remaja itu, telah berhasil membawa pulang piagam penghargaan dengan meraih juara III.

Saat ditemui oleh rekan media di sekolahan, Alya mengaku sangat bangga karena dalam kejuaraan tingkat nasional yang diikuti oleh para pesilat Indonesia dirinya mampu meraih juara. “Saya merasa bangga bisa ikut dalam kejuaraan tersebut, apalagi saya bisa membawa pulang piagam penghargaan dengan menyabet juara III,” ujarnya pada Rabu (08/01/2019)

Murid SMA NU 03 Muallimin Weleri tersebut juga mengucapkan terima kepada Bapak/Ibu guru yang telah memfasiltiasinya melalui ekstra kurikuler Pecak Silat. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA NU 03 Muallimin Weleri, Ibu Nurul Laili dan para guru pembina yang telah memberikan dukungan penuh. Selain itu juga saya sampaikan terima kasih kepada guru pengajar ekstra kurikuler pencak silat Pagar Nusa Lembaga Seni Beladiri Garuda Bambu Runcing (LGBR) Weleri yang membawa saya bisa meraih juara dalam Kejurnas Pagar Nusa tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Nurul Laili menyampaikan rasa bangga karena salah satu muridnya telah membawa harum nama sekolahannya. “Saya sangat bangga kepada Alya karena mampu bersaing dan menunjukan kualitasnya di kejuaraan tingkat nasional, semoga ke depan bisa terus meningkatkan kemampuan sehingga nantinya akan lebih berprestasi lebih baik lagi,” tuturnya.

Nurul Laili juga mengaku selain ekstra kurikuler pencak silat, SMA NU 03 Muallimin Weleri juga banyak meraih prestasi baik di tingkat daerah hingga provinsi. “Selain ekstra kurikuler pecak silat yang memang menjadi unggulan, melalui ekstra kurikuler lainnya para siswa-siswi kami juga sering memperoleh piagam penghargaan lainnya seperti melalui Pramuka, PMR, Futsal, Sepak Takraw, Rebana, Seni Baca Al-Qur’an dan Literasi,” ungkap Kepala Sekolah SMA NU 03 Muallimin Weleri tersebut.

Red-HJ99/HR